News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 1812/Pegunungan Arfak beserta Polres Pegunungan Arfak Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Kodim 1812/Pegunungan Arfak beserta Polres Pegunungan Arfak Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

 
Mediapertiwi,id,Papua-Dalam rangka melaksanakan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kodim 1812/Pegaf bersama Polres Pegunungan Arfak (Pegaf) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Idul Fitri 1445 H TA. 2024, yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Pegaf, pada tanggal 3 April 2024.

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kompol Isaac Koko Hosio,S.I.K selaku Kapolres Pegunungan Arfak. Yang di hadir oleh pejabat jajaran teras dan Polres Pegunungan Arfak dan Danramil 1812 -01 Anggi Pegunungan Arfak, Kapten Inf S. B Womsiwor. (Mewakili Dandim 1812/Pegaf).

Adapun Peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari 1 Peleton Perwira, 1 Regu TNI, 1 Peleton Sabhara, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Satlantas dan 1 Peleton Gabungan Resintel.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kompol Isaac Koko Hosio,S.I.K selaku Kapolres Pegunungan Arfak mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 akan berlangsung selama 13 hari, dilaksanakan mulai tanggal 04 April s/d 18 April 2024.

Tujuan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiap siagaan dan bentuk pengecekan akhir serta sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan perintah Presiden RI menekankan bahwa Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar, kenaikannya hampir mencapai 56 persen dibanding tahun lalu berdasarkan survei, Total mudik sekitar 190 juta pemudik tahun ini oleh sebab itu menghimbau, mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal.

Danramil 1812 -01 Anggi Pegunungan Arfak, Kapten Inf S. B Womsiwor menjelaskan bahwa Pihak TNI Khusus nya Personel Kodim 1812/Pegaf yang dimintai perbantuan oleh pihak Kepolisian dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, akan selalu siap melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, agar pelaksanaan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H berjalan dengan aman dan lancar. 

Selain itu Personel Kodim 1812/Pegaf akan ditempatkan di titik-titik rawan lonsor sebagai upaya utk menghindari para pemudik yang turun dari Wilayah Kab. Pegunungan Arfak menuju Kota Manokwari maupun dari arah sebalik nya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dan upaya personel Kodim 1812/Pegaf menciptakan situasi dan kondisi pemudik aman dan selamat di perjalanan sampai tujuan.

Adapaun yang menjadi titik rawan longsor di wilayah Kab. Pegunungan Arfak diantara nya Daerah Kampung Susi Distrik Anggi-Kampung Demaisi Distrik Minyambouw- Kampung Sibjo Duhubea Distrik Sururey dan 

Selain itu Personel Kodim 1812/Pegaf bersama Polres Pegaf akan melaksanakan pemeriksaan dan himbauan kepada masyarakat agar para pemudik melakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan pada saat melaksanakan Mudik Lebaran.

Dan juga apabila tersadapt masyarakat yang merasa khawatir terdapat gangguan kejahatan dalam perjalanannya, Personel yang disiagakan siapkan pengawalan untuk memberikan rasa aman.

Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “mudik aman, ceria, penuh makna”. Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment