News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah DBD, Sertu Sutardi Dampingi Bidan Desa Gertak PSN

Cegah DBD, Sertu Sutardi Dampingi Bidan Desa Gertak PSN

 
Mediapertiwi,id,Sragen-Guna menanggulangi dan mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue, Sertu  Sutardi Babinsa Desa Nganti Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Nganti Kec. Gemolong, Senin ( 29/04/2024 .

Sertu Sutardi menyampaikan guna mencegah dan memberantas demam berdarah diperlukan kesadaran dari semua pihak untuk terbiasa menanamkan budaya hidup bersih dari diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Hal ini merupakan cara paling tepat dan efektif untuk mencegah penyebaran demam berdarah di wilayah masing-masing. Langkah preventif, berupa budaya hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar telah terbukti paling efektif untuk mencegah penyebaran DBD dan menjaga kesehatan kita bersama”, tegasnya.

Sutardi  menambahkan melalui kegiatan Gerakan Serentak pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara 3 M Plus, yaitu menguras bak mandi/bak penampungan air, menutup rapat rapat tempat penampungan air dan memanfaatkan kembali/mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk (3M) Plus. 

“ Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan 3M Plus akan dapat mendapatkan hasil yang baik apabila dilakukan secara luas dan serentak, terus menerus dan berkesinambungan “ Ucap Babinsa.

“Cara memberantas sarang nyamuk dengan 3 (Tiga) M plus yaitu yang keempat Mendaur Ulang. Kegiatan PSN dengan 3 M Plus bisa dikatakan berhasil dan dapat diukur dengan angka bebas jentik (ABJ), apabila angka bebas jentiknya diatas 95% diharapkan penularan DBD dapat dicegah ataupun dikurangi”,  Pungkas Sutardi.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment