News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Demam Berdarah,Babinsa Sriwedari Dampingi Dinas Kesehatan Basmi Sarang Nyamuk Dengan Cara Fogging

Cegah Demam Berdarah,Babinsa Sriwedari Dampingi Dinas Kesehatan Basmi Sarang Nyamuk Dengan Cara Fogging

 
Mediapertiwi,id,Surakarta-Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta, Sertu Widodo dan Serda Fredo melaksanakan pendampingan kegiatan fogging siklus ke dua, dari dinas kesehatan puskesmas Penumping bertempat di wilayah RW.06 Kelurahan Seiwedari, Kecamatan Laweyan, Selasa (26/03/2024).y

Dikatakan Sertu Widodo pendampingan yang dilakukannya bersama dinas kesehatan ini adalah membantu program pemerintah khususnya dinas kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah. 

"Adapun sasaran Fogging yang dilakukan yaitu di Rt.01,02,03,04,05, RW.06 Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta."ujarnya.

"Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan."terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya Kegiatan fogging yang dilakukan petugas puskesmas, Babinsa dan petugas kelurahan tersebut dilakukan dengan menyisir rumah-rumah warga, khususnya di lingkungan yang memiliki genangan air atau berpotensi berkembangnya jentik nyamuk Aedes Aegypti.

"Tak hanya mendampingi fogging saja, kami juga menghimbau kepada warga untuk melakukan pencegahan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan melalui gerakan pemberantasan sarang nyamuk, dengan cara menguras membersihkan bak mandi, vas bunga, tempat minum hewan/binatang peliharaan, menutup rapat tempat penampungan air (TPA). Bagi TPA yang tidak mungkin dikuras atau ditutup, bisa diberikan larvasida. dan menyingkirkan atau mendaur ulang barang bekas seperti botol plastik dan kaleng bekas."imbuhnya.

"Dengan dilakukan fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD di wilayah binaan."pungkasnya.

(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment