News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sowan ke Timnas,Timprov AMIN Jawa Timur Siap Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu

Sowan ke Timnas,Timprov AMIN Jawa Timur Siap Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu

 
Mediapertiwi,id,Surabaya-Tim Provinsi (Timprov) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jawa Timur, bergerak. Ini terkait Pilpres 2024 serta mencermati perkembangan situasi politik terkini di Tanah Air.

“Aroma dan tengara kecurangan Pilpres sangat kental. Terstruktur, sistematis dan juga massif,” kata Co Captain Utama Timprov AMIN Jawa Timur, Dr. Dhimam Abror Djuraid kepada awak media Selasa, 20 Februari 2024.

Menyikapi itu, Timprov AMIN bersama sejumlah tokoh masyarakat, ulama dan kiai di Jawa Timur sowan kepada Captain Timnas AMIN M. Syaugi Alaydrus di Jakarta, Senin, 19 Februari 2024.

“Intinya, kami melapor ke Kapten Timnas AMIN bahwa Jawa Timur siap membongkar semua kecurangan Pemilu 2024,” terang Abror, Doktor lulusan Universitas Padjadjaran Bandung itu.

Menurut dia, KPU RI tidak cukup menghentikan sementara penghitungan atau rekapitulasi di tingkat kecamatan. Hal itu terkait dengan banyaknya ketidaksinkronan data rekap manual dengan input di portal Sirekap KPU RI.

“KPU RI harus hentikan sistem perhitungan Sirekap. Harus dibubarkan kemudian dilakukan audit forensik secara terbuka,” tegas Abror, mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur tersebut.

Saat ini, Timprov AMIN bekerja siang malam untuk mengumpulkan data-data form C1 plano dari coblosan Pilpres yang digelar pada 14 Februari 2024.

Timprov bekerja di Sekretariat DPW Partai NasDem Jawa Timur di Surabaya. “Sebagian besar data form C1 hasil Pilpres sudah terkumpul,” papar dia. (kba) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment