News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelayan Kesehatan Lapangan Satgas TNI 300 Siliwangi di Beoga Papua

Pelayan Kesehatan Lapangan Satgas TNI 300 Siliwangi di Beoga Papua

  
Mediapertiwi,id,Beoga-Satgas TNI  300 Siliwangi yang bertugas di Kabupaten Puncak, Papua, terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. Salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis satgas adalah dengan mendirikan fasilitas kesehatan lapangan di halaman gereja Eklesia di Distrik Beoga. Jumat (26/1).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Sabtu ( 27-01-2024 ). 

Fasilitas kesehatan lapangan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan efisien kepada masyarakat sekitar, terutama yang mengalami kesulitan akses ke fasilitas kesehatan yang jauh dan terbatas. Tim medis satgas juga melakukan pelayanan kesehatan dengan menyasar ke rumah-rumah warga, melakukan pemeriksaan medis, serta pembagian obat-obatan secara gratis.

Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., mengatakan bahwa pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian prajurit Siliwangi kepada masyarakat Papua. Ia juga mengatakan bahwa pelayanan kesehatan ini sejalan dengan pesan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko S,sos , agar prajurit Siliwangi mempunyai jiwa Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

"Kami selalu proaktif dalam membantu kesulitan masyarakat, terutama dalam masalah kesehatan. Kami berharap dengan adanya fasilitas kesehatan lapangan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan kesehatan masyarakat dapat terjaga," ujar Dansatgas.

Pelayanan kesehatan lapangan ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat sekitar, khususnya dari pendeta gereja Eklesia, Bapak Yohanes. Ia mengatakan bahwa pelayanan kesehatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi pelayanan kesehatan yang sulit dijangkau di wilayah Beoga ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah mendirikan fasilitas kesehatan lapangan di halaman gereja kami. Kami merasa terbantu dan terlindungi dengan adanya pelayanan kesehatan ini. Kami juga berdoa agar Tuhan memberkati dan melindungi para prajurit yang sedang bertugas di Papua," ucap Bapak Yohanes.

Autentikasi ; Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment