News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim Boyolali Laksanakan Baksos Di Wilayahnya

Kodim Boyolali Laksanakan Baksos Di Wilayahnya

 
Mediapertiwi,id,Boyolali-Kegiatan bakti sosial sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri wilayah Boyolali menjelang Pemilu 2024 ditunjukkan Kodim 0724/Boyolali bersama Polres Boyolali terus berlanjut.

Hari ini Kodim 0724/Boyolali melakukan karya bhakti penanaman pohon di wilayah Kecamatan Klego tepatnya di sekitaran Waduk Bade Desa Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Selasa ( 9/01/24)

Kegiatan ini juga sesui perintah langsung bapak Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak  yaitu TNI AD Bersama Rakyat bersatu Dengan Alam untuk NKRI.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han mengatakan dalam upaya menanggulangi terjadinya bencana, Kodim 0724 Boyolali secara masif melaksanakan beberapa kegiatan karya bakti. Kali ini kegiatan yang dilaksanakan berupa penanaman pohon yang bertempat di Waduk Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali.

Penanaman pohon dilaksanakan dengan menggandeng TNI beserta Polri dan seluruh komponen masyarakat baik dari, Mahasiswa, pelajar, instansi pemerintahan, relawan, Karang Taruna dan warga.

“Sasarannya adalah lahan gundul yang berpotensi longsor, dan lahan kosong di pinggiran Waduk Bade yang dekat pemukiman,” ungkapnya

Tambah Dandim, tujuan dilaksanakan penanaman pohon adalah tidak terjadi tanah longsor maupun banjir.

Khusus untuk di pinggiran waduk, agar tidak terjadi abrasi atau pengikisan tanah dan menjadikan Waduk bade kedepannya menjadi tempat wisata yang menarik karena nantinya sudah banyak tumbuh pepohonan di sekitar Waduk.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment