News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TNI AL Lanal TBA Resmikan Desa Kapal Merah Menjadi Kampung Bahari Nusantara

TNI AL Lanal TBA Resmikan Desa Kapal Merah Menjadi Kampung Bahari Nusantara

  
Mediapertiwi,id,Tanjung Balai-Komandan Lanal TBA melaksanakan Kegiatan Peresmian Kampung Bahari Nusantara TNI AL TA. 2023, di Desa Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, dengan tema "Kampung Bahari Nusantara TNI AL TA. 2023 Siap Mendukung Transformasi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" dimana peresmian tersebut dilaksanakan secara serentak di 69 titik jajaran TNI AL yang terpusat di KBN Pasmar 2 Surabaya dengan Pimpinan Peresmian Aspotmar Kasal.senin kemarin 4 November 2023.

Pada peresmian tersebut, Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla, didampingi Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Fina Wido Dwi bersama Forkopimcan dan Perangkat Desa memotong pita di Gapura KBN dan memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat binaaan di Desa Kapal Merah.

Dalam sambutannya, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya

kepada seluruh pihak yang terkait yakni Bupati Batu Bara, Kadis PUPR, Camat Nibung Hangus, dan Kades Kapal Merah serta Perangkat Desa yang ikut serta dalam membantu terwujudnya Kampung Bahari Nusantara yang terdiri dari 5 (lima) Kluster diantaranya 

Kluster Edukasi berupa renovasi Rumah Pintar dan fasilitas pendukungnya, Kluster Ekonomi berupa 4 (empat) Container Box, Kluster Kesehatan dengan renovasi Posyandu dan fasilitasnya, Kluster Wisata berupa pembangunan Tugu KBN dan Taman Desa, serta Kluster Pertahanan berupa Pos Babinpotmar.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat kedepannya dapat memanfaatkan fasilitas yang telah dibuat, serta dapat menjaga dan melestarikan Kampung Bahari Nusantara," ujar Danlanal TBA.

(Pen Lanal TBA).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment