News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terjun Langsung ke Sawah, Babinsa Bantu Petani Penyiangan Rumput

Terjun Langsung ke Sawah, Babinsa Bantu Petani Penyiangan Rumput

 
Mediapertiwi,id,Sragen-Dengan semangat dan tidak ada rasa ragu Babinsa serta petani mencabuti rumput secara tradisional yaitu dengan menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman padi, sehingga tanaman bisa tumbuh normal.

Hal ini juga dilakukan Serka Sumanto Babinsa Kel. Gemolong Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat pendampingan penyiangan tanaman padi di sawah Bp. Abdul Rozaq Dk. Oro-oro dowo RT. 7/3 Kel. Gemolong, Selasa ( 19/12/2023)

Menurut Sumanto, gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala petani padi memperoleh hasil panen maksimal.  Keberadaan gulma mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan sehingga petani perlu melakukan penyiangan ataupun penyemprotan dengan herbisida.

“Rumput di sekeliling tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu kesuburan padi bahkan lama kelamaan rumput akan menutupi tanaman padi, yang akhirnya akan membuat padi menjadi kurang sehat dan bahkan bisa mati. Untuk itulah diperlukan proses penyiangan rumput agar tanaman padi bisa tumbuh subur,”ucap Sumanto.

Bp. Abdul selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi proses penyiangan tanaman padi, sehingga para petani di dukuh Oro Oro mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menanam padi dengan benar. Ia berharap dengan adanya pendampingan seperti ini, akan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan dan memuaskan.(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment