News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasikan Ideologi Pancasila Babinsa Jayengan Turun Langsung Ke Sekolahan.

Sosialisasikan Ideologi Pancasila Babinsa Jayengan Turun Langsung Ke Sekolahan.

 
Mediapertiwi,id,Surakarta-Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Priyanto melaksanakan sosialisasi ideologi Pancasila kepada siswa/siswa SD Negeri Kartopuran kelurahan Jayengan Serengan Kota Surakarta, Selasa pukul 09.00 Wib, (05/12/2023) 

Kegiatan sosialisasi Pancasila yang di laksanakannya adalah dengan memberikan pemahaman kepada siswa  setingkat Sekolah dasar tentang  lima sila dalam Pancasila  berserta 45 butir  terkandung didalamnya  serta  pengamalan Pancasila  dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila merupakan ideologi sekaligus pedoman hidup bangsa Indonesia. Dengan harapan, para siswa siswi bisa memaknai isi dari kandungan butir-butir Pancasila.

Dalam era digitalisasi seperti saat ini seakan menjadi tantangan bagi para pelajar. Pasalnya, keberadaan era tersebut dinilai bisa menggerus keberadaan nilai-nilai ideologi yang selama ini sudah tercipta dengan baik, maka dari itu kita datang ke Sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila."imbuhnya.

Pancasila ini, sejatinya adalah pedoman hidup bangsa. Maka dari itu, mari kita kenali dan pahami secara betul kandungan isi Pancasila serta diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” jelas Serka Priyanto.(Agus Kemplu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment