News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejumlah Proyek Di Tubuh BPBD Konut Akan Di Laporkan, Perak Sultra; Ada Dugaan Mark - Up, Pengurangan Volume Hingga Keterlambatan Kerja...

Sejumlah Proyek Di Tubuh BPBD Konut Akan Di Laporkan, Perak Sultra; Ada Dugaan Mark - Up, Pengurangan Volume Hingga Keterlambatan Kerja...

 

Mediapertiwi,id,Kendari-Perserikatan aktivis sulawesi tenggara (Perak - Sultra), Kembali menyoroti dan akan melaporkan sejumlah proyek yang melekat di tubuh badan penanggulangan bencana daerah konawe utara (BPBD Konut).

Beberapa proyek tersebut diantaranya adalah proyek rehabilitasi tanggul pengaman abrasi pantai, pembersihan lapangan dan perataan tanah, dan rekonstruksi jembatan sama subur kecamatan motui.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua umum perserikatan aktivis sulawesi tenggara hebriyanto moita dalam rilis persnya yang diterima oleh media. Senin (25/12/2023)

"Beberapa proyek yang melekat ditubuh badan penanggulangan bencana daerah konawe utara, kami sinyalir (diduga) mengalami permasalahan dalam penganggaran hingga proses pekerjaan, sebab menurut data dan hasil investigasi kami ada beberapa proyek yang diduga bermasalah dari berbagai aspek"

Diantaranya, lanjut hebri sapaan karibnya, proyek rehabilitasi tanggul pengaman abrasi pantai pada tahun 2020 yang diduga kuat proyek tersebut telah mengalami gagal kontruksi, karena proyek tersebut ambruk setelah 3 bulan dikerjakan oleh CV.Ananindhita dengan anggaran fantastis senilai Rp.3.642.200.000 yang berasal dari dana hibah.

Setalah itu, masih hebri proyek yang kami duga bermasalah yakni pembersihan lapangan dan perataan tanah yang terbagi didelapan titik pekerjaan, yang dikerjakan oleh CV.Tama Mentari dengan anggaran yang sangat fantastis yakni Rp.6.561.194.032, menurut kami anggaran ini sangat tidak normal diduga kuat terjadi mark - up.

Selanjutnya, proyek rekontruksi jembatan sama subur kecamatan motui yang dikerjakan oleh CV.Mandara Karya Utama dengan total anggaran senilai Rp.2.883.850.000, proyek tersebut berakhir 11 desember 2023 akan tetapi hingga kini proyek tersebut belum usai, sehingga proyek ini perlu diterapkan denda dan andendum. Pungkas Hebri

Terakhir, kami sampaikan kepada bupati konut untuk mengevaluasi kinerja kepala BPBD Konut, karena beberapa proyek yang melekat pada dinas BPBD Konut disinyalir (diduga) bermasalah dan terindikasi KKN, Sehingga pekan depan kami akan melaporkan hal ini ke polda sultra dan kejati sultra. Tutup hebri .(**).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment