News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakornas Partai Gerindra dipimpin Oleh Ketua Umum Prabowo Subianto juga Capres Nomor Urut 2

Rakornas Partai Gerindra dipimpin Oleh Ketua Umum Prabowo Subianto juga Capres Nomor Urut 2

 
Mediapertiwi,id,Jakarta-Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto bersama jajaran petinggi Partai Gerindra menghadiri Konsolidasi Nasional Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2024).

Konsolidasi Nasional yang bersifat internal dan tertutup tersebut membahas strategi pemenangan Prabowo-Gibran di pilpres serta pemenangan Partai Gerindra di pileg.Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) internal Partai Gerindra di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (15/12/2023).

Pantauan awak media di lokasi, Prabowo disambut dengan meriah oleh para kader Gerindra. Mereka menyanyikan lagu kemenangan Prabowo-Gibran.Kemudian, Prabowo tampak membuka acara Rakornas Gerindra dengan mengheningkan cipta, menyanyikan lagu "Indonesia Raya", hingga Mars Partai Gerindra.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan peletakan bendera merah putih dan panji Garuda Yaksa Catra Wangsa.Sejumlah elite Partai Gerindra tampak hadir dalam acara ini, mulai dari Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Budi Djiwandono, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Iwan Bule.

Selain itu, tampak pula Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman dan Rahayu Saraswati di lokasi.Tak hanya para elite partai, anak Prabowo, Didiet dan mantan istri Prabowo, Titiek Soeharto juga terlihat hadir di acara Rakornas Gerindra.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya akan menggelar rakornas di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Jumat ini.Muzani mengungkapkan, para calon anggota legislatif (caleg) Gerindra diundang untuk hadir ke acara tersebut.

"Besok rencananya Partai Gerindra akan adakan Rakornas, akan diadakan di Kemayoran, akan dihadiri unsur dewan pembina, pakar, pusat, DPD, hingga cabang, termasuk para calon DPR kota/kabupaten, provinsi, DPR RI, meskipun tidak seluruhnya karena situasi tempat," ujar Muzani saat ditemui di markas TKN Fanta, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Muzani menjelaskan bahwa acara Rakornas Gerindra ini merupakan kegiatan internal partai.

Oleh karena itu, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka beserta para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju tidak diundang.

"Tidak mengundang pimpinan partai koalisi termasuk calon wakil presiden. Ini kan internal, bagian dari konsolidasi internal Partai Gerindra dalam rangka menghadapi pilpres dan pileg," kata Muzani.Selain itu, Muzani menyebut bahwa mereka juga akan membahas bagaimana cara untuk memenangkan Prabowo-Gibran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Muzani mengatakan, Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra akan membuka acara Rakornas Gerindra.

"Insya allah Pak Prabowo akan membuka acara tersebut. Ya beliau akan pimpin dan membuka, memimpin sendiri ," ujar Muzani.(

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment