News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Turunkan Angka Stunting, Babinsa Koramil Batuwarno Hadiri Rembuk Stunting

Turunkan Angka Stunting, Babinsa Koramil Batuwarno Hadiri Rembuk Stunting

 
Mediapertiwi,id,Wonogiri-Babinsa Koramil 06/Batuwarno Kodim 0728/Wonogiri Serda Muntoyo menghadiri kegiatan Rembuk Stunting Desa Ronggojati sebagai langkah awal dalam merencanakan dan dalam rangka Penurunan angka Stunting di Desa Ronggojati Kec. Batuwarno. 

Rembuk Stunting di gelar di aula Balai Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno kabupaten Wonogiri, Senin (20/11/2023). 

Serda Muntoyo mengatakan bahwa rembuk penanganan stunting ini merupakan upaya Pemerintah dalam hal ini Kecamatan Batuwarno dalam menurunkan angka stunting.

“Stunting merupakan masalah gizi kronis, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, dan itu terjadi dari mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun,” kata Serda Muntoyo.

“Tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi serta penetapan data masyarakat yang stunting,” pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Ronggojati Sutisno, Bidan Desa Ronggojati Endang Siswanti, anggota TPPS dan RDS Desa Ronggojati.(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment