News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TPST 3R Batan Indah Terima Bantuan Mesin Daur Ulang (Dalang) Dari Tim Fasilitasi CSR Tangsel

TPST 3R Batan Indah Terima Bantuan Mesin Daur Ulang (Dalang) Dari Tim Fasilitasi CSR Tangsel

Mediapertiwi,id,Tangsel-Darbeny Budi Sulistio (Beny) - Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) TPST 3R Batan Indah didampingi oleh Sunarto Pengurus TPST 3R Batan Indah menerima bantuan mesin daur ulang (dalang) dari Tim Fasilitasi CSR Tangsel. 

Alhamdulillah kemarin pada hari ini senin tanggal 27 November 2023 telah terselenggara secara resmi program pemberian bantuan CSR gotong royong berupa mesin daur ulang produksi asli anak negeri dari PT. Humindo Mega Pratama yang diberi langsung oleh ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel - Lista Hurustiati dan jajarannya disaksikan oleh Walikota Pemerintah Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan jajarannya serta organisasi kemasyarakatan beserta beberapa tokoh masyarakat, jelas Darbeny - Ketua KSM Batan Indah. 

Sunarto Pengurus Pengelolaan TPST 3R Batan Indah menambahkan bahwa mesin DALANG (daur ulang) dari PT. Humindo Mega Pratama ini  akan mendaur ulang segala macam sampah plastik menjadi beberapa produk kreatif berupa papan, balok, konblok dan lainnya hingga menambah nilai manfaat & nilai ekonomis dari daur ulang sampah plastik. Dan hasil produk daur ulang bisa dikembangkan menjadi produk - produk kreatif untuk umkm seperti bahan material pengganti kayu (papan & balok), bangku atau furniture, gitar dan karya seni lainnya. 

Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel - Lista Hurustiati saat ditemui menjelaskan bahwa ini merupakan program CSR gotong royong  dari perusahaan Arta Jasa, PT. Hino, Bank Jabar (BJB) & Follow Me Indonesia berupa bantuan mesin daur ulang. Dimana Tim Fasilitasi CSR Tangsel bekerja sama dengan pemerintah kota tangerang selatan dalam memilih dan menentukan penerima bantuan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh DLH Kota Tangsel seperti saat ini kami memutuskan bersama dengan menentukan penerima bantuan berupa mesin daur ulang ini adalah TPST 3R Batan Indah. 

Sekjen Tim Fasilitasi CSR Kota Tangsel Henry Suhardja menegaskan bahwa pengurangan sampah plastik, merupakan tanggung jawab bersama secara berkelanjutan. 

“Kenapa kita memilih mesin pengolah daur ulang sampah plastik ini, karena mesin ini bisa menjadi kunci solusi dari semua permasalahan  sampah plastik yang ada,” tegas Henry.

Sampah plastik itu menjadi sampah yang paling sulit terurai, bahkan hingga ratusan tahun, makanya kita berikan mesin pengolah daur ulang ini untuk mengatasi sampah plastik yang ada di Tangerang Selatan,” tambahnya.(Ade).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment