News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas Mobile Raider 300 Laksanakan Ibadah Bersama di Pintu Jawa, Papua

Satgas Mobile Raider 300 Laksanakan Ibadah Bersama di Pintu Jawa, Papua

 

Mediapertiwi,id,Puncak-Papua-Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Pos Pintu Jawa yang bertugas di wilayah Distrik Mageabumek, Kabupaten Puncak, Papua, melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat setempat di Gereja GKI Mageabumek. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan kepedulian TNI terhadap masyarakat di Papua.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga dalam rilis tertulisnya di Ilaga Kab.Puncak Papua. Senin (27 / 11 / 2023).

Dalam ibadah tersebut, personel Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Letda Inf Hanan dan 10 orang lainnya mengikuti rangkaian kebaktian dengan khidmat dan penuh rasa syukur. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu rohani bersama jemaat gereja. 

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , mengatakan bahwa kegiatan ibadah bersama ini merupakan wujud dari toleransi dan kerukunan antara TNI dan masyarakat di Papua. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara TNI dan masyarakat semakin harmonis dan terjalin komunikasi yang baik.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan dan kedaulatan di Papua, tetapi juga peduli dengan kehidupan sosial dan spiritual masyarakat di sini. Kami ingin berbagi kebahagiaan serta mendukung pembangunan di Papua,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, masyarakat di Distrik Mageabumek menyambut baik kehadiran dan partisipasi Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dalam ibadah bersama. Mereka merasa senang dan aman karena TNI beribadah bersama di gereja mereka. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau datang dan beribadah bersama kami di gereja kami. Kami merasa senang dan aman karena bapak-bapak TNI selalu menjaga kami dari gangguan kelompok bersenjata” ucap Yulius Wenda, salah satu warga Mageabumek. 

Autentikasi : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment