News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Walikota Kendari Diminta Evaluasi Kinerja Kontraktor Proyek (Lanjutan) Inner Ring Road PT.Aneka Laksana Citra Prima.

Pj Walikota Kendari Diminta Evaluasi Kinerja Kontraktor Proyek (Lanjutan) Inner Ring Road PT.Aneka Laksana Citra Prima.

 
Mediapertiwi,id,Kendari- Pekerjaan proyek inner ring road kota kendari kembali menuai sorotan tajam dari Gerakan Mahasiswa Pemerhati Daerah Sulawesi Tenggara, hal itu berdasarkan adanya beberapa permasalahan dalam proses pekerjaan proyek tersebut.

Proyek mangkrak peninggalan PT.Istaka Karya yang di danai langsung oleh APBD kota kendari senilai Rp.204.425.180,00., melalui hasil pinjaman dari PT.SMI kini telah dikerja kembali oleh PT.Aneka Laksana Citra Prima.

Sekretaris Umum Gerakan Mahasiswa Pemerhati Daerah Sulawesi Tenggara Asdar Abbas menyampaikan melalui keterangan persnya. Sabtu (18/11/2023). Proyek inner ring road kota kendari kambali dikerjakan oleh PT.Aneka Laksana Citra Prima dengan anggaran senilai Rp.92.697.272.410,73.

"Namun proyek tersebut diduga dikerja tidak sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis oleh kontraktor, karena disetiap titik pekerjaan beton lantai kerja yang dikerjakan oleh PT.Aneka Laksana Citra Prima diduga telah mengalami keretakan dan menurut kami cukup parah"

Masih Asdar panggilan akrabnya, sepertinya pemerintah kota kendari telah lalai dalam menentukan pemenang lelang proyek inner ring road kota kendari, karena proyek tersebut sebelumnya telah mengalami mangkrak seharusnya lebih berhati - hati dalam menentukan pemenang lelang.

Terakhir Asdar Mengatakan kami meminta pemerintah Kota Kendari, dinas PUPR Kota Kendari, dan DPRD Kota Kendari, agar segera mengevaluasi hasil pekerjaan PT.Aneka Laksana Citra Prima serta pihak konsultan supervisi, serta Pejabat Pembuat Komitmennya juga perli di evaluasi, karena keretakan tersebut diduga cukup fatal.(Heb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment