News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memupuk Rasa Disiplin Babinsa Latih Baris Berbaris bagi Siswa MTS Negeri 1 Sragen

Memupuk Rasa Disiplin Babinsa Latih Baris Berbaris bagi Siswa MTS Negeri 1 Sragen

 
Mediapertiwi,id,Sragen-Untuk meningkatkan kedisipilinan dan pengetahuan baris bebaris, Serda Ochsed Wiranto Babinsa Glonggong Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Bin Wanwil dalam rangka melatih PBB siswa Sekolah MTS N 1 Sragen di halaman Lapangan Kec. Gondang, Senin kemarin ( 27/11/2023 )

Dalam kegiatan tersebut Serda Ochsed  selaku instruktur memberikan materi dasar PBB yaitu seperti gerakan ditempat, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, balik kanan dan tata cara penghormatan serta gerakan pindah tempat dan gerakan berjalan.

Menurut Serda Ochsed, latihan PBB bagi siswa merupakan upaya untuk menanamkan jiwa disiplin dan jiwa korsa setia kawan, hingga diharapkan para siswa MTS N I Sragen itu bisa mengerti dan tahu tentang tata cara peraturan baris berbaris yang baik dan benar. 

 “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa  mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggungjawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan baik di sekolah maupun di rumah atau dalam kehidupan sehari-hari serta mempunyai rasa cinta Tanah Air.” Jelas Babinsa.(Agus Kemplu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment