News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melalui APBN Jalan Tondowatu - Matandahi Ditingkatkan, Perak Sultra; Beton Lantai Kerja Diduga Retak Parah.

Melalui APBN Jalan Tondowatu - Matandahi Ditingkatkan, Perak Sultra; Beton Lantai Kerja Diduga Retak Parah.

 
Mediapertiwi,id,Kendaril-Perserikatan aktivis sulawesi tenggara (Perak - Sultra) kembali menyoroti pembangunan proyek di kabupaten konawe utara, proyek tersebut yakni peningkatan jalan tondowatu - matandahi 1, yang menghubungkan desa tobimeita dan desa matandahi.

Proyek tersebut ditangani oleh kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, melalui balai pelaksanaan jalan nasional sulawesi tenggara, dan dikerjakan oleh CV.Mekongga Mitra Mandiri dengan anggaran yang sangat fantastis senilai Rp.16.142.383.000 sesuai instruksi presiden (Inpres).

Ketua umum perserikatan aktivis sulawesi tenggara hebriyanto moita melalui keterangan persnya yang diterima oleh media ini. Rabu (8/11/2023) 

"Proyek peningkatan jalan tondowatu - matandahi 1 merupakan awal yang baik bagi masyarakat pengguna jalan, tetapi dalam proses pekerjaannya diduga tidak mengikuti petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan sehingga  retak yang diduga cukup parah pamenyebabkanda lantai dasar"

Sehingga, lanjut (Hebri) panggilan akrabnya, keretakan pada lantai dasar proyek peningkatan jalan yang menghubungkan desa tobimeita dan matandahi tersebut, menandakan adanya dugaan kekurangan mutu terhadap kekuatan pada campuran beton, karena kalau beton K 100 tidak mungkin separah itu retaknya.

Sekalipun, masih (Hebri) terjadi perubahan iklim seperti yang terjadi saat ini yaitu Elnino peningkatan suhu panas, tetapi keretakan yang dialami terhadap beton kurus tidak akan separah itu setidaknya retak rambut (crack hair), sehingga ini dapat menyebabkan kekurangan mutu terhadap proyek tersebut.

Terakhir, hebri menyampaikan, kami meminta dengan hormat kepada BPJN sultra, Satker, PPK, PPTK, agar lebih serius dalam mengerjakan proyek peningkatan jalan yang menghubungkan desa tobimeita dan matandahi, serta segera mengevaluasi pola pekerjaan kontraktor dan konsultan.(Heb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment