News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Yang Diberikan TNI Di Baturetno Saat Kegiatan LDK SMK Muhammadiyah 1

Ini Yang Diberikan TNI Di Baturetno Saat Kegiatan LDK SMK Muhammadiyah 1

 
Mediapertiwi,id,Wonogiri-Anggota Koramil 05/Baturetno memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan, dilanjutkan dengan kegiatan PBB, serta nilai-nilai kedisiplinan bagi para siswa/siswi SMK Muhammadiyah 1 Baturetno dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Minggu(5/11/23).

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan SMK Muhammadiyah 1 Baturetno dengan tema " Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter Di Era Modern ", tersebut diikuti sebanyak 35 pelajar dan tampil sebagai pemateri dari Koramil 05/Baturetno yakni Serka Antonius dan Serda Asep dengam didampingi Waka Kesiswaan Arif Pujianto.

Serka Antonius berujar, pembekalan LDK tersebut dilakukan atas permohonan pihak sekolah kepada Koramil 05/Baturetno dan hal tersebut ditindaklanjuti dengan menyiapkan seluruh bahan dan persiapan lainnya, guna memberikan pembekalan tentang cinta tanah air dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai modal dasar pembentukan mental dan jiwa nasionalisme para siswa.

Babinsa menambahakan, selain materi wasbang yang dilaksanakan di ruang kelas, juga diberikan pula pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dihalaman sekolah.

" Pelatihan PBB dalam pembekalan LDK ini bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, serta menanamkan disiplin pada setiap individu sehingga mereka memiliki jiwa loyalitas terhadap tugas yang akan mereka emban ", terang Babinsa.

(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment