News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hidupkan Kelestarian Madura, AMI Gelar Festival Ayam Kekok

Hidupkan Kelestarian Madura, AMI Gelar Festival Ayam Kekok

 

Mediapertiwi,id,Surabaya-Organisasi yang dinahkodai oleh Baihaki Akbar, SE, SH yang diberi nama Aliansi Madura Indonesia (AMI) kini semakin menunjukkan keberhasilannya, alhasil banyak sekali para tokoh Madura untuk menggandeng guna semakin mempererat dan mempersatukan tali persaudaraan.

Seperti salah satu tokoh sesepuh asal Madura H. Mat Tambri yang berada di Arimbi Sidotopo, dirinya berinisiatif untuk memperkenalkan tradisi seni khas Madura yakni dengan menggelar festival Ayam Kekok.

Tentunya, hal tersebut mendapatkan respon positif dari Baihaki Akbar, yang sejatinya memang ingin mempersatukan putra putri Madura agar menjadi satu kesatuan yang kuat.

Tidak hanya disitu saja, Baihaki juga menambahkan bahwasanya Ayam Kekok ini merupakan asli dari Madura yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya, maka dari itu ia ingin memberikan sebuah nuansa dengan adanya pagelaran festival Ayam Kekok ini.

"Alhamdulillah ternyata AMI mendapatkan respon baik dari para sesepuh asal Madura, terbukti dengan mau mengajak kami untuk menyelenggarakan ajang festival Ayam Kekok, tentunya kami juga akan memberikan hadiah menarik bagi para peserta," urai Baihaki Akbar (31/10) saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama H. Mat Tambri juga menambahkan untuk seluruh masyarakat yang ingin bergabung silahkan segera mendaftarkan diri.

"Disamping mengenalkan budaya, festival ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar pecinta Ayam Kekok," urai H. Mat Tambri.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, acara tersebut bakal digelar tgl 5 November di jalan Arimbi Sidotopo, untuk registrasi pendaftaran peserta cukup membayar Rp 30.000 untuk mendapatkan no urut serta sudah mendapatkan konsumsi.

Hadiah yang disediakan panitia cukup menarik, mulai dari sarung BHS, kompor gas, magic jar, sembako, trophy dan berbagai hadiah menarik lainnya.(BA).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment