News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek (Lanjutan) Inner Ring Road Kota Kendari Diduga Retak - Retak Pada Beton Kurus, Perak Sultra; Segera Evaluasi Kinerja Kontraktor.

Proyek (Lanjutan) Inner Ring Road Kota Kendari Diduga Retak - Retak Pada Beton Kurus, Perak Sultra; Segera Evaluasi Kinerja Kontraktor.

 
Mediapertiwi,id,Kendari-Pekerjaan proyek inner ring road kota kendari kembali menuai sorotan tajam dari perserikatan aktivis sulawesi tenggara (Perak - Sultra), hal itu disebabkan karena adanya beberapa permasalahan dalam proses pekerjaan proyek tersebut.

Proyek mangkrak peninggalan PT.Istaka Karya yang di danai langsung oleh APBD kota kendari senilai Rp.204.425.180,00., melalui hasil pinjaman dari PT.SMI kini telah dikerja kembali oleh PT.Aneka Laksana Citra Prima.

Ketua umum perserikatan aktivis sulawesi tenggara hebriyanto moita menyampaikan melalui keterangan persnya. Kamis (26/10/2023). Proyek inner ring road kota kendari telah dikerjakan kembali oleh PT.Aneka Laksana Citra Prima dengan anggaran senilai Rp.92.697.272.410,73.

"Namun proyek tersebut diduga dikerja tidak sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis oleh kontraktor, karena disetiap titik pekerjaan beton kurus yang dikerjakan oleh PT.Aneka Laksana Citra Prima diduga telah mengalami keretakan dan menurut kami cukup parah"

Lanjut hebri juga diketahui menjabat korwil kota kendari BEM se sultra menambahkan, sepertinya pemerintah kota kendari telah lalai dalam menentukan pemenang lelang proyek inner ring road kota kendari, karena proyek tersebut sebelumnya telah mengalami mangkrak seharusnya perlu kehati - hatian dalam menentukan kriteria pemenang.

Terakhir, kami meminta pemerintah kota kendari, inspektorat kota kendari, dinas pupr kota kendari, dan DPRD kota kendari, agar segera mengevaluasi hasil pekerjaan PT.Aneka Laksana Citra Prima serta pihak konsultan supervisi, karena keretakan tersebut cukup fatal.(Hebr).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment