News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Seakan Tutup Mata, Setiap Musim Hujan Fasum dan Rumah Warga Terendam Banjir

Pemerintah Seakan Tutup Mata, Setiap Musim Hujan Fasum dan Rumah Warga Terendam Banjir

 
Mediapertiwi,id,Matang Kuli-Aceh Utara-Jalan lintas kecamatan tepatnya di Gampong Rayeuk Kuta, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, masih direndam banjir. Akibatnya akses jalan tersebut lumpuh dan sejumlah kendaraan mati saat berupaya melintasi.

Masyarakat setempat turut menyediakan transportasi bantuan berupa truk jungkit dan pikap untuk mengangkut kendaraan yang ingin melintas, khususnya sepeda motor.

Riki, S, warga setempat saat diwawancarai awak media ini mengatakan, “Saya pengendara pulang kerja di Baitul Mal Aceh Utara Lhokseumawe, mengatakan banjir tersebut mengakibatkan aktivitas masyarakat yang melintasi terganggu,” terangnya.

“Sepeda motor saya juga sempat mati akibat terobos banjir, padahal tadi tidak ada,” Senin, 9 Oktober 2023.

Mengaku nekat menerobos banjir dikarenakan harus segera pulang dikarenakan sudah sore hari sekitar jam 04.30, Bahkan, banjir seperti ini sudah kerap terjadi meskipun tidak ada hujan,” keluh Riki,S.

Salah seorang warga setempat mengatakan, banjir yang menggenangi jalan lintas kecamatan itu terjadi sejak Senin, pukul 12.00 WIB.

“Ketinggian air sendiri diperkirakan berkisar 2 CM, apabila kendaraan roda dua nekat menerobos kemungkinan bakal mati, Mohon kepada Pemerintah RI untuk Membantu warga matang kuli, yang hampir setiap tahun banjir. Dari Rakyat turun ke Rakyat, Mohon Diperhatikan jalan Lintas Matang kuli Aceh Utara,

Nara Sumber : Riki Saryudi,S.H,(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment