News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disdik Wajo Meluncurkan Program English Day Jenjang Pendidikan SMP

Disdik Wajo Meluncurkan Program English Day Jenjang Pendidikan SMP

 

Mediapertiwi,id,Wajo-Sulsel-Untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas serta relevan dengan perkembangan zaman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wajo meluncurkan Program English Day untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor; 421.3/1766/DlSDlKBUD, tentang Pelaksanaan Program English Day Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Kepala Disdikbud Wajo Faisal melalui Sekretarisnya Yahya mengatakan, tujuan dari Program English Day ini, untuk mengantarkan anak didik memiliki kompotensi Abad 21 untuk berkebhinekaan global, kreatif, inovatif dan memperkuat akses literasi baik guru maupun peserta didik.

Selain itu, lanjutnya juga untuk memotivasi, melatih, dan membiasakan warga satuan pendidikan SMP terutama para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk menggunakan bahasa lnggris dalam aktivitas sehari-hari mereka.

Yahya mengungkapkan, Program English Day ini tidak hanya menyasar peserta didik semata. Semua guru sampai tenaga pendidikan di tiap sekolah juga didorong untuk berpartisipasi aktif mensukseskan program tersebut.

“Semua guru dan kepala sekolah di Wajo harus bisa berbahasa inggris dan juga teknologi,” tegas Yahya.

Yahya menjelaskan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut semua pihak untuk membuka diri dan berbenah, tidak terkecuali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wajo sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertanggung jawab terhadap kemajuan pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Wajo. Salah satu pendukung kemajuan pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Wajo adalah penguasaan Bahasa lnggris yang baik.

Pasalnya kata dia, Bahasa lnggris sebagai bahasa internasional sangat penting dalam menghadapi tantangan global. Memahami dan menguasainya akan membantu siswa untuk lebih siap menghadapi masa depan yang kompetitif dan beragam.

“Oleh karena itu, Disdikbud Kabupaten Wajo membuat Program Englis Day sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa lnggris bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun guru pendidik di Kabupaten Wajo,” ucapnya.(W,H).






Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment