News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Wajo Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Wajo Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Alauddin Palaguna membacakan ikrar kesaktian Pancasila pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Minggu (1/10/2023).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati Wajo, Kepala OPD dan ASN dalam lingkup Pemkab Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus juga membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Meskipun hari libur, upacara yang diikuti Kepala OPD dan Pegawai lingkup Pemkab Wajo ini berlangsung khidmat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa tanggal 1 Oktober yang diperingati sebagai hari kesaktian pancasila memiliki momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila digunakan untuk mengenang tujuh anggota TNI AD yang tewas dalam Lubang Buaya pada 30 September 1965.

“Melalui momen ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan beliau yang juga kita kenal sebagai pahlawan revolusi. Juga mari kita doakan seluruh pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI,” ucapnya.

Selain itu, melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila ini, Amran Mahmud mengajak masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Mari kita jadikan senantiasa menjadikan Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju,” pungkasnya. (HA).

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment