News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Deklarasi Pemilu Damai 2024, DPP K3 Gelar acara “Baku Dapa Caleg Kawanua".

Deklarasi Pemilu Damai 2024, DPP K3 Gelar acara “Baku Dapa Caleg Kawanua".

 

Mediapertiwi,id,Jakarta-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) menggelar acara “Baku Dapa Caleg Kawanua, Deklarasi Pemilu Damai 2024” di Gedung Juang, Jakarta, Jumat lalu.(20/10/2023). Ini merupakan bagian dari program kerja DPP K3 di bawah Ketua Umum Angelica Tengker.

Dalam acara “bakudapa” ini, para calon legislatif (DPR RI, DPRD) asal Sulawesi Utara atau Kawanua memperoleh input berupa sharing pengalaman dari dua narasumber berpengalaman di bidang politik asal Kawanua.

Para caleg mendengar pengalaman berpolitik dan sekaligus mendapatkan dorongan semangat dari para senior Kawanua. Pembekalan ini tak bisa dilepaskan dari nilai-nilai hidup orang Sulawesi Utara.

Ketua Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Kawanua Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Sompie, mengatakan, para caleg yang hadir adalah warga Kawanua yang bisa diandalkan untuk mewakili Kawanua di setiap partai politiknya dan setiap dapilnya. Mereka itu ada di Dapil DKI Jakarta, juga di dapil luar Jakarta.

“Kami para caleg mau menimba ilmu dan pengalaman dari para senior kami,” ujar Ronny Sompie, yang juga maju sebagai caleg DPR RI asal Partai Golkar dengan Dapil Sulawesi Utara.

Ronny Sompie melanjutkan, para caleg menyimak materi yang diberikan dua narasumber. Dalam diskusi, mereka mendapatkan pengayaan dari tokoh-tokoh Kawanua. Tujuannya, agar para caleg Kawanua memperoleh wawasan yang dapat dipedomani saat melangkah menuju Pemilu 2024, yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Dukungan kepada para caleg dalam bentuk informasi ini dirasa sangat penting oleh para caleg. Terutama untuk para caleg yang baru pertama kali terjun ke politik.

Namun, Ronny Sompie menyatakan, para caleg ini tetap berada dalam Rumah Bersama (Walewangko) bernama Kerukunan Keluarga Kawanua (K3).

“Ketika seseorang maju sebagai calon legislatif dan nanti entah dia berhasil atau gagal, dia akan kembali ke Walewangko K3, sehingga kesatuan di antara warga Kawanua tetap terjaga dan menjadi warna bagi kekeluargaan kita. Politik tak boleh bikin Kawanua baku pisah,” tutur pria asal Manado ini.

Pesan dari para narasumber dan Ibu Ketua Umum DPP K3, agar para caleg asal Kawanua tetap menunjukkan identitas sebagai warga Kawanua dalam tutur kata dan tindakan.

Sejarah telah mencatat sejumlah nama politisi kawakan di negeri ini berasal dari Sulawesi Utara. Mereka telah memberikan kontribusi yang penting bagi pembangunan bangsa Indonesia. Talenta-talenta kepemimpinan nasional dan lokal tak disangkal banyak dimiliki putra-putri Sulawesi Utara.

Ronny Sompie berharap, para caleg tetap bersemangat dan berjuang sesuai dengan kemampuan masing-masing, serta memperjuangkan kearifan lokal dari daerah pemilihan (dapil) mereka. “Terakhir, jangan lupa mengandalkan Tuhan. Artinya harus berdoa. Itu pesan saya, tutup Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Sompie, Caleg DPR RI asal Partai Golkar, Dapil Sulawesi Utara.(sup,AB).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment