News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinergi BPH Migas & DPR RI, Bupati Apresiasi Bantuan AYP ke Wajo

Sinergi BPH Migas & DPR RI, Bupati Apresiasi Bantuan AYP ke Wajo

 
Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Sinergi Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Migas dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang digelar di Sallo Mall, Sengkang, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris, Anggota Komite BPH Migas, Iwan Prasetya Adhi dan Wahyudi Anas, Camat, Lurah serta para peserta dan undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Andi Yuliani Paris dan BPH Miga atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini penting mengingat Kabupaten Wajo merupakan salah satu daerah penghasil gas alam," ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini mengurai beberapa bantuan AYP yang telah dinikmati masyarakat Wajo. Diantaranya adalah bantuan pemasangan jaringan gas rumah tangga yang saat ini sudah ada 17.250 sambungan di Kabupaten Wajo.

"Dengan adanya jaringan gas rumah tangga ini, bisa menghemat pengeluaran atau belanja masyarakat dibanding dengan menggunakan tabung gas elpiji. Biasanya yang pakai 4 tabung gas per bulan atau sekitar Rp80ribuan, kini hanya membayar sekitar Rp40ribuan," ucapnya.

Selain itu, Beliau (AYP) banyak membantu pompanisasu pertanian dan mesin perahu nelayan yang disertai konverter bbm ke bbg. "Belum lagi bantuan PJUTS dan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, serta berbagai bantuan lainnya," jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, mari kita doakan Beliau tetap diberikan kesehatan agar bisa terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Wajo. "Semoga beliau bisa terus berada di Senayan untuk membantu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Wajo," harapnya.

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliana Paris mengapresiasi perjuangan dan komunikasi yang baik Bupati Wajo dengan dirinya sehingga bisa membawa aspirasinya untuk Wajo.

"Kalau bukan Pak Amran Mahmud Bupati, saya tidak mau bantu-bantu Wajo terutama untuk jaringan gas rumah tangga ini," ucapnya.(Hpw).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment