News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinergi Babinsa Dan bhabinkamtibmas Tingkatkan Kemampuan Linmas Selopuro

Sinergi Babinsa Dan bhabinkamtibmas Tingkatkan Kemampuan Linmas Selopuro

Mediapertiwi,id,Wonogiri-Dalam rangka meningkatkan kemampuan linmas di setiap desa, TNI-Polri berkerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) melaksanakan kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada para anggota linmas di wilayah desanya masing-masing.

Jum'at(8/9/23), seperti yang dilaksanakan di Balai kelurahan Selopuro, Kecamatan Batuwarno, anggota Koramil 06/Batuwarno betsama-sama dengan anggota Polsek Batuwarno melaksanakan pembinaan dan pembekalan Linmas se-Kelurahan Selopuro.

Sebanyak 25 orang anggota linmas yang diberikan pembekalan dan pembinaan pada hari ini, dengan pemberi materi dari Koramil 06/Batuwarno Pelda Sugeng dan anggota Babinsa bersama anggota Polsek Batuwarno Aipda Yulianto.

Pelda Sugeng menyampaikan, pembekalan dan pelatihan yang dilaksanakan selain untuk meningkatkan kemampuan Linmas, hal ini juga bertujuan untuk membantu melaksanakan dan mendukung tugas TNI-Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Karena menurutnya, Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Setelah memberikan materi di Balai Kelurahan, anggota Linmas juga diberikan pelatihan PBB yang dilaksanakan di Lapangan.

Danramil 06/Batuwarno ditempat terpisah mengatakan, sebagai wujud sinergitas anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Kelurahan Selopuro. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment