News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pungli di Pasar Lakessi Kerap terjadi APH disinyalir Tutup Mata

Pungli di Pasar Lakessi Kerap terjadi APH disinyalir Tutup Mata

 
Mediapertiwi7Sejumlah pedagang keluhkan penarikan iuran  retribusi kebersihan di pasar rakyat lakessi yang dilakukan oleh abdu dan Boy, pasalnya ia memungut retribusi kebersihan Rp. 2000 sampai Rp.5000 kepada pedagang padahal penarikan iuran retribusi kebersihan hanya Rp. 1000.

Pajrin salah satu pedagang mengaku kepada wartawan media ini, " untuk penagihan retribusi kebersihan, saya di tagi setiap hari kepada abdu sebesar Rp. 5000, dan beberapa teman saya ada juga yang Rp. 2000, dan itu berjalan semenjak saya menjual di pasar. Kalau karcis retribusi kadang di kasi kadang juga tidak", Jelasnya.

Abdu yang di konfirmasi oleh awak media mengatakan, "saya memang menagi pak, kadang Rp.2000, terkadang juga Rp. 5000, kalau masalah karcis kebersihan kadang saya kasi kepada pedagang, terkadang pula tidak", ungkapnya.

Ayup dan beberapa pedagang pasar rakyat lainnya yang berdomisili dari ujung lero mengatakan, "kami sangat senang menggunakan jasa keamanan anak-anak di pasar ketimbang dari pihak pemerintah, karena anak-anak pasar betul-betul menjaga keamanan kami dipasar. Kami juga berharap agar mereka kembali di fungsikan karena mereka benar-benar menjaga dagangan kami dibelakan sampai pagi dan itu sangat menguntungkan kami, karena barang dangangan kami tidak perna ada yang hilang. Berbeda dengan di depan pasar sentral lakessi kerap kali kecurian", ujarnya.

Para keamanan atau pengguna jasa pasar rakyat mengatakan, "setiap ada masalah di pasar sentral lakessi kami disini yang menerima imbasnya, di depan kehilangan tapi di belakan jadi sasaran. Padahal kami sudah ada kesepakatan dengan para pedagang untuk menggunakan jasa kami untuk menjaga barang dagangan mereka, ada pun yang diberikan kepada kami itu sebagai partisipasi mereka karena menggunakan jasa kami selama 24 jam", jelasnya.

Melihat peristiwa di atas diminta oleh pihak pemerintah dan APH agar menindak lanjuti kasus pungli yang ada di pasar lakessi. (Ai)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment