News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pos Sungai Tengah satgas pamtas RI-MLY Yon Armed 16 TK Panen Raya kangkung cabut bersama masyarakat

Pos Sungai Tengah satgas pamtas RI-MLY Yon Armed 16 TK Panen Raya kangkung cabut bersama masyarakat

 
Mediapertiwi,id,Sambas-Dansatgas Pamtas RI-MLY Yon Armed 16 TK  Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem, M.I.P, M.Han memerintahkan Jajarannya untuk manunggal dengan rakyat  terutama  

Pos Sei Tengah DPP Danpos Serka Sukri melaksanakan Binter yaitu Penen Kangkung Cabut Bersama Masyarakat dusun Sei Tengah desa Sebubus Kec. Paloh kab. Sambas.

Sebagian masyarakat dusun Sei tengah masih banyak yang belum paham  tentang ketahanan pangan khususnya di bidang pertanian. Maka dari itu Anggota pos Sei tengah DPP Danpos Serka Sukri menjelaskan bahwa tanah yang ada di dusun sungai tengah bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan dengan varietas tanaman yang bermacam2. 

Sebelum memberikan penjelasan kepada masyarakat maka anggota pos Sei tengah harus memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat dan menghasilkan hasi panen yang unggul seperti tanaman kangkung cabut.

Kepala dusun Sei tengah bapak Misinin dan masyarakat Sei tengah  memberi apresiasi kepada anggota pos Sei tengah Yang sudah memeberikan manfaat pentingnya ilmu pertanian kepada masyarakat didusunnya serta sangat bangga dengan satgas Pamtas yonarmed 16/TK yang  memiliki program Unggulan ketahanan pangan di bidang pertanian terutama tanaman kangkung cabut

Kegiatan Penen bersama masyarakat tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyaraka di wilayah perbatasan khususnya di susun sungai tengah desa Sebubus Kec. Paloh kab. Sambas untuk meningkatkan ketahanan pangan dibidang pertanian dengan mengolah lahan di tanah sendiri tanpa harus menyeberang kenegara tetangga dan 

kegiatan ini merupakan upaya Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 16 TK untuk menggairahkan produksi kangkung cabut  sebagai pangan lokal yang memiliki nilai ekonomi strategis dalam meningkatkan ketahanan pangan  dan perekonomian masyarakat pedesaan dan juga perekonomian nasional dengan mengangkatnya menembus pasar ekspor. “Sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XII TPR"

Lebih lanjut Dansatgas  menambahkan guna memperkuat pertumbuhan ekonomi makro Satgas mendukung upaya diversifikasi pangan lokal untuk memenuhi kebutuhan pangan, meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan menjadikan kacang tanah sebagai komoditas andalan ekspor.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment