News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jum’at Berkah, Media Jejakindonesia.id Rutin Berbagi ke Masyarakat

Jum’at Berkah, Media Jejakindonesia.id Rutin Berbagi ke Masyarakat

 

Mediapertiwi,id,Bayuwangi-Berbagi dengan sesama dilakukan Media Jejakindonesia.id secara rutin setiap hari "Jum'at" dengan mengeluarkan sedikit rezki kepada masyarakat selepas melaksanakan ibadah sholat jum'at. (01/09)

Hari Jumat sangat istimewa di hati umat Islam. Hal ini disebutkan secara langsung dalam hadits Rasulullah SAW, bahwa hari Jumat merupakan rajanya hari.

Hari Jumat termasuk dari salah satu waktu yang utama dalam melakukan sedekah. Hal ini mengingat hari Jumat merupakan hari raya bagi umat Islam.

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits Rasulullah SAW ketika ditanya Abu Hurairah mengenai hal yang dapat mengantarkan masuk surga. “Memberikan makan, menebarkan salam, jalin silaturrahim, shalat malam saat orang lain terlelap, maka engkau akan masuk surga dengan penuh keselamatan dan penghormatan.”

“Rasanya tak tergantikan melihat senyuman dan rasa syukur dari masyarakat yang kami bantu. Ini mengingatkan kita akan pentingnya saling peduli dan mendukung satu sama lain.”Tutur Koko salah satu wartawan media Jejakindonesia.id.

Aksi berbagi makanan gratis yang dilakukan media Jejakindonesia.id ini juga diapresiasi oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, S.H.,S.I.K.,M.I.K. dan Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi Salam Bikwanto dengan ikut membantu dan menyisih kan sedikit rezki nya.

Sementara itu Selamet Solichin yang biasa akrab disapa Mbah Semar yang menggagas Kegiatan ini mengatakan kegiatan tersebut akan selalu dilakukan rutin pada setiap hari Jumat.

“Program berbagi kebaikan pada tiap hari jumat akan dilaksanakan secara kontinyu dan konsisten setiap hari jumat,.karena hari jumat merupakan hari yang istimewa bukan tanpa alasan. Meski bukan hari pertama dalam sepekan, Jumat justru menjadi Sayyidul Ayyam (pemimpin atau rajanya semua hari). Saking istimewanya Hari Jumat, satu dari 114 surat Al-Qur’an diberi nama Surat Jumu’ah, surat ke-62 terdiri dari 11 ayat. Surat ini menjadi dasar hukum pelaksanaan sholat Jumat. (Lihat QS Jumu’ah ayat 9) dan berdasarkan hadis dari .” (HR Ibnu Khuzaimah). Mengatakan bahwa sedekah pada hari itu (Jumat) lebih mulia dibanding hari-hari selainnya, karena hari jumat ini merupakan hari sedekah yang paling baik .Allah SWT menjamin rezeki berlipat ganda bagi siapapun yang melakukan sedekah. Dalam surat Al Baqarah ayat 261, Allah SWT menjanjikan balasan rezeki untuk orang yang sudah menginfakkan rezeki di jalan Allah SWT.

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَا بِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَا للّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَآءُ ۗ وَا للّٰهُ وَا سِعٌ عَلِيْم Artinya: “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Mahamengetahui.

“Program jum'at berbagi ini akan dilaksanakan setiap jumat nya dan saya juga telah menyisihkan sedikit rezki untuk mendukung program ini terus berlanjut, bagi masyarakat yang mau ikut berpartisipasi dapat juga menghubungi nya di nomor hp O85211851255. Atau bisa juga melakukan donasi ke No rekening Bank Mandiri  dengan No 1430017053164 An Selamet Solichin.” Ungkap nya.

“Kita akan sampaikan amanah dari setiap orang yang ikut berpartisipasi, walaupun hanya 1 Rupiah, karena pertangung jawabannya tidak saja pada manusia tetapi juga kepada Allah SWT.karena hidup ini Cuma sementara dimana dunia ini tempat kita meninggal bukan tempat kita tinggal, dan mari kita bersama menuai kebajikan dengan mengharapkan ridho dan balasan amal pahala dari Allah Swt.”pungkas Mbah Semar.(Adg).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment