News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jokowi Hadir di Acara Rembuk Nasional Relawan Solidaritas Merah Putih

Jokowi Hadir di Acara Rembuk Nasional Relawan Solidaritas Merah Putih

 
Mediapertiwi,id, Bogor JaBar-Presiden Joko Widodo menghadiri acara Rembuk Nasional Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Gedung Putih Tio Ma, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023).

Dalam sambutannya ini, Jokowi mempersilakan kepada relawan untuk 'memanaskan mesin' organisasinya untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, dia mengingatkan agar mesin tersebut tidak dijalankan secara terburu-buru.Dia juga meminta relawan untuk memperkuat internal struktur terlebih dulu agar siap untuk menghadapi Pilpres 2024. 

"Kalau ingin memanaskan mesin ya silakan, mesinnya dipanaskan tetapi jangan dijalankan dulu," kata Jokowi, Sabtu.Dia menambahkan, relawan diminta sabar dan tak tergesa-gesa dalam menentukan dukungan bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

"Jadi jangan grasah-grusuh, harus sabar dulu setuju enggak?" kata Jokowi.

Relawan yang hadir pun menjawab dengan ucapan, "setuju".

Jokowi juga meminta relawan untuk menunggu kejelasan dari koalisi partai dalam menentukan calon presiden yang akan maju. Sebab, hingga saat ini, koalisi dan calon yang akan diusung belum jelas dan masih bisa berubah.

"Sampai saat ini koalisinya kan belum jelas betul calonnya juga belum wakilnya juga belum jelas betul," ucap Jokowi.

"Karena yang bisa mengajukan capres-wapres adalah partai politik atau gabungan partai politik menurut undang-undang kita," tambahnya.Di sela-sela Jokowi memberikan sambutan, ada relawan yang berteriak "Erick Thohir".

Menanggapi teriakan tersebut, dia mempersilakan siapa pun yang ingin bersuara tentang calon presiden atau wakil presiden yang akan diusung. Sebab, menurutnya, Indonesia menganut sistem demokrasi.

"Erick Thohir? Ya enggak apa-apa, namanya demokrasi, bersuara enggak apa-apa," ujarnya.(sup).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment