News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rumah Paimin Terbakar, Babinsa Dan Warga Bahu-Membahu Bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran

Rumah Paimin Terbakar, Babinsa Dan Warga Bahu-Membahu Bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran

 
Mediapertiwi,id,Wonogiri-Kejadian yang tidak akan pernah dilupakan oleh Yati, istri dari Paimin yang rumahnya di Dusun Kepyar Rt 04/08, Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, terbakar akibat kelalaiannya pada Minggu(30/7/23)sekitar pukul 16.00 WIB. 

Setelah melaporkan kejadian tersebut, Perangkat desa bersama Babinsa mengungsikan korban kebakaran ketempat saudara terdekat dan merencanakan kegiatan karya bakti pembersihan puing pasca kebakaran pada esok harinya, karena hari sudah semakin larut.

Selasa (01/08/23) kemarin, Babinsa Desa Kepyar, Koramil 19/Purwantoro Serma Bambang bersama Serda Masrukin dan warga masyarakat, secara bergotong-royong melaksanakan kerja bakti dengan membersihan puing bangunan.

Serma Bambang menuturkan, menurut cerita Yati istri dari Paimin, kala itu dirinya sedang memasak Talas dan tertidur, sehingga tidak mengetahui api yang menyala semakin membesar dari dapur dan merembet kerumah ukuran 8x12 m2 yang terbuat dari kayu hingga habis dilalap api.

Terpisah Danramil Kapten Inf Cris Budiriyanto mengatakan, untuk meringankan beban korban kebakaran tersebut, pihaknya mengerahkan anggotanya dalam hal ini Babinsa untuk melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran.

“ Bersama-sama warga setempat, Babinsa melaksanakan kerja bakti pembersihan sisa-sisa kebakaran rumah tersebut ”, ujarnya.

Danramil menambahkan, tugas perbantuan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dan rakyat di kewilayahan dalam membantu setiap kesulitan masyarakat.

“ Kami senantiasa menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada akan bahaya kebakaran dan jangan sampai lengah sedikitpun apabila sedang memasak maupun selalu mengecek instalasi listrik yang ada guna mencegah terjadinya hal serupa “, harapnya.

(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment