News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahfudz Abdurahman - DPR RI Komisi 6, Hadir Dalam Acara Upacara Bendera Ala Jawara Bekasi

Mahfudz Abdurahman - DPR RI Komisi 6, Hadir Dalam Acara Upacara Bendera Ala Jawara Bekasi


Mediapertiwi,id,Tambun-Menjadi momentum pengulangan catatan emas sejarah para penggiat silaturahmi seni budaya tradisi pencak silat Bekasi Raya dalam acara upacara bendera ala jawara Bekasi Raya. Acara ini diinisiasi bersama 3 organisasi yaitu IPSI Bekasi, Gerakan Moral Bekasi (GM-SPSB3) & Silaturahmi Bekasi Raya (SBR) , acara upacara bendera ala jawara bekasi terselenggara dengan penuh hikmat di lapangan utama Gedung Juang, Tambun - Bekasi. Minggu, 13 Agustus 2023 

Drahim Sada & Rahmat Malik S. sos saat ditemui  awak media sebagai penanggung jawab acara upacara bendera ala jawara bekasi, menjelaskan bahwa acara upacara bendera ala jawara bekasi ini sudah beberapa kali terlaksana  dan pertama kali dilaksanakan tempatnya sama persis di Gedung Juang, Tambun Bekasi ini tempat kami melaksanakan kegiatan yang sama pada hari ini. Kegiatan ini menjadi salah satu bukti nyata masyarakat kota bekasi sesuai dengan gelarnya sebagai Kota Patriot dengan mengenang dan menghargai jasa - jasa para pejuang bangsa khususnya di kota bekasi, ujar Drahim Sada. 

Rahmat Malik menambahkan pelaksanaan acara upacara bendera ala jawara ini selama 3 tahun tidak bisa dilaksanakan yaitu 2020, 2021, 2022 yang lalu, padahal ini merupakan komitmen bersama para para penggiat  silaturahmi seni budaya pencak silat Bekasi raya dikarena adanya pandemi covid 19 dan pada moment memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 lah menjadi moment pertama kami menyelengarakannya setelah pandemi.

Bersama Drahim Saga, Rahmat Malik menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terlaksananya acara upacara bendera ala jawara bekasi pada tahun 2023 ini, bukan hanya mempererat hubungan silaturahmi kami sebagai keluarga besar masyarakat Bekasi saja,  tapi merupakan kebanggaan para penggiatan silaturahmi seni budaya pencak silat Bekasi Raya yang terus menghargai para leluhur bangsa dan mampu berprestasi melestarikan nilai - nilai luhur seni budaya asli tanah Bekasi serta peduli akan para veteran pejuang dan jasa perjuangan para pahlawan dengan penghormatan setinggi - tingginya atas jasa - jasanya berkorban dalam mendirikan dan memerdekakan bangsa Indonesia ini dari penjajahan. 

Upacara Bendera Ala Jawara mengusung konsep unik, yakni petugas pengibar bendera adalah pesilat dan setiap gerakan dalam upacara bendera di sisipi dengan seni jurus pencak silat, tambah Rahmat Malik yang didamping oleh panitia acara yaitu Waluya & Mardani Sumur Tujuh Ketua Gerakan Moral Silaturahmi Pelestari Silat Budaya Betawi Bekasi

Alhamdullilah, para undangan kehormatan acara dapat hadir semuanya yaitu 15 orang perwakilan veteran dari LVRI Bekasi Raya dan para tokoh masyarakat antara lain Bapak Pencak Silat Edi Nalapraya, Asmawi Kata Baba, Anggota DPR RI Fraksi PKS Mahfudz Abdurrahman dan beberapa tokoh masyarakat lainnya se - Jabodetabek. 

Dalam rangka memperingati Jasa semua pahlawan , pejuang dan penjaga bangsa negeri Indonesia ini, Mahfudz Abdurahman Anggota DPR RI sebagai pembina Gerakan moral pesilat Bekasi dan juga pembina IPSI kota Bekasi memberikan bingkisan kepada beberapa tokoh Veteran perang di kabupaten Bekasi yang diadakan bersamaan dengan acara " upacara pengibaran bendera Jawara Bekasi Raya " bertempat di Gedung Juang, Tambun - Bekasi. 

Mahfudz Abdurahman didampingi Drahim Saga dan Rahmat Malik menyampaikan harapannya semangat ke-Bekasi-an akan semakin kuat dan guyub rukun. Kendati, jika ingin terus melestarikan kebudayaan Bekasi memang harus dilakukan melalui kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Teruslah berbuat baik untuk Bekasi, tentu saja kudu di isi dengan kegiatan-kegiatan yang super positif, positive mind, positive mental attitude, hasilnya pasti akan super positif untuk berbagai hal,” ujarnya Mahfudz Abdurahman. 

Diwaktu yang terpisah, anggota DPR RI - Mahfudz Abdurrahman secara pribadi di dampingi Ketua IPSI Kota Bekasi - Rahmat Malik juga melepas langsung para peserta silat untuk bertanding ke Korea Selatan. Putra-putri terbaik untuk bertanding ke Korsel dalam giat festival perlombaan beladiri sedunia, dengan ini saya mengantarkan 5 orang peserta untuk berfestival di sana yang terdiri dari 94 negara yang mengikuti, Kita harus bangga dengan Seni budaya pencak silat Bekasi dan harus turut serta dalam meramaikan festival beladiri se - dunia ini. Mahfudz Abdurrahman bersama Ketua IPSI Bekasi Rahmat Malik dan Para Guru Besar Seni Budaya Silat Bekasi mengucapkan selamat bertanding dan selamat jalan dan mudah-mudahan Allah akan memberkahi kemenangan untuk kita semua. 

Sementara Bapak Pencak Silat Dunia, Bapak Edi Nalapraya sangat merasa bersyukur dapat hadir dalam acara upacara bendera ala Jawara di Bekasi.

“Saya Bersyukur bisa hadir di Bekasi, Alhamdulillah masih bisa datang, adik-adik tahu gak pencak silat Indonesia sudah diakui UNESCO, yang punya hape cari di YouTube cari judulnya Pencak Silat UNESCO,” ujar bangga Bapak pencak silat dunia - Edi Nalapraya.(adg).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment