News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Apresiasi Lembaga Mitra Pada Momen HUT Kemenkumham RI ke 78

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Apresiasi Lembaga Mitra Pada Momen HUT Kemenkumham RI ke 78

  
Mediapertiwi,id,Band Aceh-Seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) sekitar melaksanakan upacara peringatan Hari Kemenkumham (HDKD) ke 78 pada hari ini, Senin (21/8/2023). 

Lilik Sujandi, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. SHukum onaat membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Lilik menyampaikan, tema "Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju" dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik.

"Saya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika nilai yang terkandung di dalam tata nilai dan semangat PASTI bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi saudara sekalian di lapangan," ucap Lilik Sujandi.

“Pada kesempatan yang membanggakan ini, kami segenap pimpinan Kemenkumham mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal, mitra kerja, dan segenap ASN Kemenkumham atas kehadiran dan kerjasamanya,” lanjutnya.

Selaras dengan hal itu, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh juga memberikan apresiasi kepada lembaga mitra atas sinergitas dan kolaborasi yang telah dilakukan selama ini. setidaknya, 12 lembaga mitra baik dari pemerintah daerah maupun organisasi mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh.

“Eksistensi Kemenkumham Aceh dalam melakukan pembangunan hukum dan HAM tidak terlepas dari dukungan, kolaborasi, dan sinergi dari lembaga mitra,” kata Lilik.Pada momen yang sama, diberikan pula penghargaan kepada pegawai purnabhakti dan pegawai berprestasi. Bukan hanya itu, upacara peringatan hari Kemenkumham (HDKD) ke 78 di Kantor Wilayah Aceh juga diramaikan dengan pemotongan nasi tumpeng, penampilan paduan suara anak didik pemasyarakatan LPKA Banda Aceh dan senam tongkat dari pegawai Rutan Banda Aceh.(

“Penampilan ini merupakan bukti kemampuan petugas pemasyarakatan sebagai postur yang terlatih sekaligus syarat profesional melalui penampilan senam tongkat,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan tinggi pratama, pejabat struktural, Kepala UPT dan perwakilan pegawai pada wilayah Banda Aceh dam Aceh Besar, perwakilan lembaga mitra, dan sejumlah peserta lainnya.

(KemenkumhamAceh).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment