News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Ketahanan Pangan, Danrem Solo Kembangkan Domba Blesteran

Dukung Ketahanan Pangan, Danrem Solo Kembangkan Domba Blesteran

 
Mediapertiwi,id, Boyolali-Dandim 0824/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd, M Han mendampingi Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akwan, S E. melaksanakan kegiatan bakti sosial dan meresmikan kandang domba yang bertempat di tanah Demplot Kodim Boyolai Desa Siswodipuran Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali. Rabu siang ( 23/08/23)

Kolonel Inf Ali Akwan, S E. dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya Korem 074/Warastratama dalam mendukung program ketahanan pangan nasional melalui pembuatan kandang berupa domba persilangan antara domba Dorper dan domba Garut.

Keberadaan peternakan domba ini dipelopori oleh Danrem lama yaitu Brigjen TNI Anan Nurakhman yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahan kosong yang di miliki Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama salah satunya Kodim 0724/Boyolali. Ada 33 ekor betina dan 3 jantan yang dikembangkan di Boyolali.

Kita pilih Domba Garut yang kita silangkan dengan Domba dorper karena kualitas daging bagus, perawatan nya mudah dan cepat, Selain itu, pangsa pasar domba Dorper masih sangat terbuka lebar.

Banyak resto yang membutuhkan banyak daging domba Dorper ini karena diminati konsumen.

"Karena kualitas dagingnya yang bagus. Tidak prengus (dagingnya tidak bau)," tambahnya.

Apalagi, domba hasil persilangan ini juga memiliki ketahanan terhadap berbagai kondisi tahan iklim dan banting. Perkembangbiakannya juga lebih cepat dibanding domba lainnya.

"Anakannya bisa 3 sampai 5.  Proses kehamilannya cepat. Dua tahun bisa 3 kali melahirkan," tambahnya.

Danrem berharap agar peternakan ini bisa membantu peningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan melibatkan dalam pengelolaannya.

Semoga apa yang kita berikan ini dengan niat ibadah serta membawa berkah dan apa yang kita kerjakan hari ini membawa bermanfaat untuk masyarakat.

Selesai meresmikan Kandang Domba, Kolonel Inf Ali Akwan, SE menyerahkan paket semabako kepada warga sekitar,(Agus Kemplu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment