News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serbuan Teritorial Pos Kulirik Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Memperbaiki Honai Bapak Gembala

Serbuan Teritorial Pos Kulirik Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Memperbaiki Honai Bapak Gembala

 
Mediapertiwi,id,Puncak Jaya-Personel Pos Kulirik Satgas Yonif RK 115/ML melakukan aksi cepat tanggap membantu perbaikan honai milik Bapak Petis Enumbi yang merupakan Bapak Gembala Kampung Yalinggua, Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, (11/7/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadanpos Letda Inf Yuli semula berangkat menuju Kampung Yalinggua untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos dengan tokoh masyarakat setempat. Namun, pada saat tiba di Kampung, personel Pos Kulirik tersebut bertemu sekelompok warga di halaman Gereja yang sedang membuat honai milik Bapak Petis Enumbi yang merupakan Bapak Gembala Kampung Yalinggua. Sehingga Wadanpos berinisiatif untuk melakukan aksi cepat tanggap turut membantu proses pembangunan honai tersebut.

“ Kami dengan spontan melakukan aksi cepat tanggap turut membantu proses pembangunan honai milik Bapak Petis Enumbi yang merupakan Bapak Gembala Kampung Yalinggua. Tanpa berpikir panjang , Kami langsung turut serta membantu karena selama ini Kami memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat Kampung Yalinggua. Terlebih lagi,  Bapak Petis Enumbi merupakan tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh di Kampung tersebut. “ Demikian tutur Wadanpos.

Kedekatan yang terjalin antara personel Pos Kulirik dengan masyarakat Kampung Yalinggua membuat personel Pos tidak canggung lagi berbaur dengan masyarakat. Selama ini personel Pos Kulirik sering melaksanakan kegiatan sosial di Kampung tersebut, seperti pengobatan massal, pembagian pakaian, alkitab dan Komsos dengan masyarakat. “Saya yakin dengan kita aktif melakukan kegiatan dengan masyarakat dapat menjalin hubungan yang lebih erat, sehingga keberadaan TNI akan disenangi oleh masyarakat. “ Demikian tambah Wadanpos.

"Kaonak..wah.. Sa terima kasih banyak ini sekarang ada buat rumah dan anak-anak pos sudah bantu semua. Terima kasih wah wah wah." Sambut Bapak Gembala selaku pemilik honai.

Disamping membantu dalam pembuatan honai, personel Satgas juga memberikan kopi, teh, gula untuk masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut dan permen untuk anak-anak. Selain itu, anggota kesehatan Pos Kulirik yang ikut dalam rombongan juga melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mengalami luka di bagian kaki. (Yonif RK 115/ML)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment