News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perumahan Subsidi Yang Viral dan Keren Bagi Kaum Millenial di Tangerang Utara

Perumahan Subsidi Yang Viral dan Keren Bagi Kaum Millenial di Tangerang Utara

 
Mediapertiwi,id,Tangerang-Saat ini Pemerintah telah membuat program untuk  masyarakat, memberikan fasilitas kemudahan  memiliki hunian layak dengan harga terjangkau, yaitu rumah bersubsidi

Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), perumahan subsidi menjadi solusi dalam mendapatkan tempat tinggal layak dan terjangkau.

PT.Wira Sakti Propertindo adalah Perusahaan developer yang membangun rumah subsidi terbaru yaitu Perumahan Grand Mardani Residance 3 yang berlokasi sangat strategis di Desa Lembangsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang.

Dalam menyalurkan rumah kredit subsidi PT.Wira Sakti Propertindo didukung oleh pihak perbankan dari Bank BTN dengan skema kredit KPR FLPP yang merupakan program pemerintah kepada Perumahan Grand Madani Residance oleh Pengembang  PT.Wira Sakti Propertindo.  

Dalam hal ini PT.Wira Sakti Propertindo membantu mewujudkan program pemerintah satu juta rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

PT.Wira Sakti Propertindo berkomitment mewujudkan rumah subsidi yang berkualitas diwilayah Tangerang Utara, sesuai dengan tagline PT.Wira Sakti Propertindo yaitu "Rumah Subsidi Kualitas Komersil".

PT.Wira Sakti Propertindo  merupakan pengembang asli putra daerah.

Saat ini harga rumah subsidi di Grand Madani  Residance 3 tahun 2023 melalui KPR FLPP untuk wilayah Tangerang sebesar Rp. 181.000.000 tanpa PPN.

Kelebihan yang bisa didapatkan dari perumahan subsidi PT.Wira Sakti Propertindo sebagai berikut :

1. Siap Huni

Sebagai upaya pemerintah dalam menyelamatkan para pembeli dari developer nakal, perumahan subsidi selalu dipastikan ready stock atau siap huni.

Jadi, pembeli bisa langsung melihat kondisi hunian dan fasilitas di dalamnya untuk memastikan bahwa rumah tersebut dibangun dalam kondisi dan kualitas yang baik.

2. Developer Terpercaya

Selain siap huni, kelebihan lain dari perumahan subsidi adalah dibangun oleh developer terpercaya.

Karena perumahan subsidi adalah program pemerintah, maka pengembang PT.Wira Sakti Propertindo  dipastikan telah memiliki track record baik.

Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir terkait kualitas hunian yang ditawarkan karena pengembang pilihan telah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai proyek perumahan subsidi.

3. Harga Lebih Terjangkau

Kelebihan selanjutnya dari perumahan subsidi adalah dari segi harga.

Karena merupakan program bantuan dari pemerintah, maka nominal cicilan yang perlu dibayarkan setiap bulannya lebih murah dibandingkan dengan KPR biasa.

4. Masa Tenor Panjang

Kelebihan selanjutnya pada perumahan subsidi adalah pada jangka waktu pinjaman yang panjang yaitu selama 20 tahun.

Ini merupakan salah satu faktor yang membuat cicilan perumahan lebih terjangkau dan memudahkan kita dalam alokasi dana untuk kepentingan lainnya.

5. Uang Muka Lebih Kecil

Berbeda dengan KPR nonsubsidi yang membutuhkan uang muka sekitar 15-30% dari harga rumah, DP (Down Payment) pada perumahan subsidi lebih rendah yaitu tidak melebihi 10%.

Selain uang muka yang lebih kecil, pemerintah juga menyediakan subsidi uang muka melalui fasilitas SBUM (Subsidi Bantuan Uang Muka) bagi pemohon yang masih kesulitan mengumpulkan DP.

6. Suku Bunga Rendah dan Tetap

Umumnya, suku bunga yang ditawarkan oleh perumahan subsidi adalah sebesar 5%. Suku bunga ini bersifat tetap alias tidak berubah hingga masa pinjaman selesai.

Jika dibandingkan dengan KPR nonsubsidi, jumlah ini jelas jauh lebih kecil.

Ditambah lagi, jumlah bunga KPR biasa juga bisa dengan mudah berubah-ubah sesuai dengan acuan dari Bank Indonesia (BI).

7. Bebas PPN dan Premi Asuransi

Biasanya ketika membeli rumah KPR biasa, kita perlu menyiapkan dana untuk pembayaran premi asuransi dan PPN (Pajak Pertambahan Nilai). (Mashuri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment