News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Acara Puncak Bulan Bung Karno dimeriahkan Ribuan Penari

Acara Puncak Bulan Bung Karno dimeriahkan Ribuan Penari

Mediapertiwi,id,Jakarta-Puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023. 

Kemeriahan Puncak Bulan Bung Karno diisi ribuan penari. Termasuk dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi hingga calon presiden PDIP Ganjar Pranowo.Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap akan ada kejutan di peringatan Bulan Bung Karno hari ini. 

Sedangkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi sinyal para sosok cawapres pendamping Ganjar akan hadir dalam acara tersebut.

“Ya kami mengundang Pak Andika,” kata Hasto di kawasan SUGBK, Jakarta, Sabtu, 24 Juni.

Undangan ke Andika disampaikan karena dia berziarah ke makam Presiden Pertama RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur saat peringatan haul ke-53 presiden pertama RI tersebut. “Kemudian berkomunikasi sama ibu (Megawati), dan beberapa hari sebelumnya saya juga bertemu dengan Pak Andika,” ungkap Hasto.

Terkait kepastian kehadiran Andika, Hasto tak menjawab. Dia hanya berharap para undangan bisa menghadiri acara secara langsung.

“Ya nanti kita lihat, karena undangan-undangan sudah kita sebarkan dan kemudian antusiasme sangat tinggi, tentu saja kami berharap mereka yang diundang nanti dapat hadir,” katanya.

Selain Andika, PDIP juga mengundang menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hingga Menteri BUMN Erick Thohir.Namun, menurut Hasto memang tak seluruh menteri dapat hadir langsung. Misalnya seperti Sandiaga karena sedang menjalankan ibadah haji.

“Jadi menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju yg memang bisa menjalankan tugasnya di dalam tugas tugas pemerintahan dan tidak bisa hadir ya kami maklumi,” katanya.Nama Andika Perkasa belakangan disebut sudah bergabung dengan PDIP sebagai kader. Tak hanya itu, ia disebut jadi salah satu calon ketua tim sukses Ganjar Pranowo.

“Ya saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. (Nama Andika Perkasa, red) masuk dalam list saya,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani ditemui saat meninjau persiapan perayaan Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 23 Juni.(sup).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment