News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Eratkan Kemanunggalan, Satgas TMMD Reguler Ke-116 Belajar Buat Ikan Asin Bersama Warga

Eratkan Kemanunggalan, Satgas TMMD Reguler Ke-116 Belajar Buat Ikan Asin Bersama Warga

 

Mediapertiwi,id,Barito Selatan-Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Prajurit Satgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok belajar dan membantu warga membuat ikan asin di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Pada hari Minggu (04/06/2023)

Ikan asin ini adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) warga Desa Danau Ganting. Pembuatan Ikan Asin ini hasi dari pendapatan nelayan, setelah itu ikan di jemur sampai kering, setelah itu akan dijual ke pasar.

Dalam kesempatan itu, Dansatgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, "Kegiatan anggota Satgas ini ialah salah satu bentuk kedekatan TNI dengan Masyarakat. Satgas disini juga merasakan sosok kehadiran orang tua, karena memang Masyarakat disini sangat baik dan sangat ramah. Dengan Itu satgas disini memberikan yang bisa mereka bantu untuk masyarakat", Ucapnya

"Selain bentuk peran aktif TNI mendukung pembangunan, TMMD bertujaun mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena itu satgas TMMD senang bisa membantu warga perajin ikan asin di sini. Selain menambah pengetahuan juga bisa mepererat komunikasi sosial dengan masyarakat", Pungkasnya.

Sumber : Pendim 1012 Buntok.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment