News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bidan Desa Laksanakan Posyandu, Babinsa Aktif Berikan Pendampingan

Bidan Desa Laksanakan Posyandu, Babinsa Aktif Berikan Pendampingan

 
Mediapertiwi,id, Wonogiri-Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Serda Suyanto, melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) oleh Bidan desa yang bertempat di Balai Dusun Ngumbul, Selasa(6/6/23).

Kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi kegiatan dalam menciptakan kesehatan dimasyarakat. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Di kesempatan itu Serda Suyanto menuturkan, pelaksanaan Posyandu di wilayah binaan sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat, dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

" Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat, akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami ", ungkapnya.

Pada kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh Bidan desa dan petugas kesehatan Puskesmas yang juga didampingi Kader Posyandu meliputi, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita, serta pemeriksaan ibu hamil, (Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment