News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Ngadiroyo Dampingi Pelaksanaan Posyandu Balita Dan Lansia

Babinsa Ngadiroyo Dampingi Pelaksanaan Posyandu Balita Dan Lansia

 
Mediapertiwi,id, Wonogiri-Babinsa Desa Ngadiroyo, Koramil 04/Nguntoronadi, Sertu Sarto memberikan pendampingan Posyandu di Dusun Srayu, Desa Ngadiroyo, Kecamatan Nguntoronadi.

Tidak hanya Balita, kegiatan Posyandu juga menyasar pada Lansia. Puluhan bayi dan lansia satu persatu dilaksanakan penimbangan dan pemeriksaan tensi khusus bagi lansia, Jum'at(9/6/23).

Sebagai aparatur kewilayahan, dirinya peduli akan kesehatan anak dan lansia.

Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan Posyandu tersebut penting dilaksanakan untuk memantau perkembangan anak selama masa tumbuh kembang secara rutin.

" Ibu bersama balita yang datang ke posyandu akan diperiksa mulai dari berat badan, tinggi badan, hingga kondisi tumbuh kembang balita, serta pengecekan tensi bagi lansia ", ucapnya.

Babinsa juga memberikan himbauan kepada kader posyandu agar tetap melaksanakan fungsi penggerakan, agar masyarakat tetap bisa memantau kesehatan ibu dan anak, serta lansia.

“ Caranya dengan memberikan masyarakat informasi tentang kapan dan dimana pelaksanaan posyandu, bagi ibu dan balita, serta lansia yang ingin melakukan konsultasi dan pemeriksaan langsung ", imbuh Sertu Sarto.

Adapun jumlah peserta Posyandu yang mengikuti kegiatan adalah Lansia sebanyak 47 orang dan Balita sebanyak 12 anak,(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment