News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puncak Acara MUSRA, Ribuan Pendukung Jokowi Hadir

Puncak Acara MUSRA, Ribuan Pendukung Jokowi Hadir

Mediapertiwi,id, Jakarta-Ribuan relawan Jokowi memadati Istora Senayan, Jakarta, di acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra), hari ini, Minggu, 14 Mei 2023. Mereka datang dengan mengenakan berbagai seragam dan pamflet masing-masing, menyambut Presiden Joko Widodo atau Jokowi.Mereka akan mendengar arahan langsung dari Jokowi. Ketua Panitia Musra Panel Barus memastikan Jokowi akan hadir di acara ini. "Iya (hadir)," kata dia saat dihubungi.

Beberapa tokoh tampak ikut hadir dalam acara ini. Di antaranya Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, hingga Wakil Ketua MPR Arsul Sani.

Jokowi pun tampak hadir sekitar pukul 13.20 WIB. Kedatangan Jokowi kemudian disambut teriakan pendukungnya di Istora.

Sebelumnya, penanggung jawab Musra Budi Arie Setiadi juga telah mengatakan Jokowi akan memberikan arahan ihwal sikap politik Musra pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 dalam acara itu.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan menyampaikan pandangannya ihwal sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang layak didukung.

“Siapa capres cawapres yang layak didukung, kita ikut perintah Pak Jokowi,” kata Budi dalam keterangannya, Senin, 8 Mei 2023.

Sementara itu, Musra juga telah menetapkan tiga nama menjadi calon presiden atau capres dan empat nama calon wakil presiden atau cawapres 2024 yang akan diserahkan ke Jokowi. Nama-nama ini dipilih setelah menjaring suara dari berbagai provinsi.

Tiga capres yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.Sementara cawapres yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsyad Rasyid, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.(sup).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment