News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peran Serta Lanal Bintan Dalam Rangka Pembukaan Simulasi Penanggulangan Bencana

Peran Serta Lanal Bintan Dalam Rangka Pembukaan Simulasi Penanggulangan Bencana

 
Mediapertiwi,id,Bintan-Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., menghadiri undangan Gubernur Kepri dalam rangka Pembukaan Kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana di Provinsi Kepri TA. 2023, bertempat di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (23/05/2023).

Simulasi yang dilaksanakan guna memberikan edukasi dan melatih aparat terkait dan masyarakat agar pada saat terjadi bencana dapat menumbuhkan rasa saling tolong menolong dengan sesama dan bermanfaat untuk menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Diharapkan sosialisasi dan simulasi ini dapat menumbuhkan kedisiplinan, kebiasaan dan menumbuhkan rasa saling melindungi serta tolong menolong terhadap sesama dalam menghadapi bencana yang tidak dapat diprediksi.

Dalam pernyataannya, Danlanal Bintan mengatakan bahwa latihan ini sebagai salah salah satu bentuk sinergi antara TNI dan pemerintah daerah serta penjabaran tugas operasi militer selain perang TNI dalam rangka membantu menanggulangi akibat bencana alam, Karhutla dan membantu pencarian serta pertolongan dalam kecelakaan SAR, sehingga keberadaan prajurit akan bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, Bupati Bintan diwakili Sekretaris Daerah Bintan Rony Kartika, S.STP., M.M., Kafasharkan Mentigi, Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT., Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Dansatrad 213 TPI Letkol Lek Emmaloka Dwi Abdi P., S.T., M.M., Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M., Kajari Kabupaten Bintan I Wayan Eka Widdyara, Kalaksa BPBD Provinsi Kepri Dr. Muhammad Hasbi, M.Si., Ahli Utama Pusdiklat BNPB Ir. Medi Herlianto CED., M.M., Ahli Madya Pusdiklat BNPB Ario Akbar Comban S.E., M.Ikom, Kepala Basarnas Tanjungpinang, Kepala BMKG Tanjungpinang, PMI Tanjungpinang. 

(Pen Lanal Bintan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment