News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0726/Sukoharjo Siapkan Kolam Budidaya Algae

Kodim 0726/Sukoharjo Siapkan Kolam Budidaya Algae

Mediapertiwi,id,Sukoharjo-Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan PT. Algaepark Indonesia Mandiri dan PT. Dua Naga  melaksanakan karya bakti penyiapan kolam guna pembudidayaan Algae di Desa Pundungrejo Kec. Tawangsari, Sukoharjo, Selasa(02/05/2023).

PT. Algaepark Indonesia Mandiri Adalah perusahaan start-up yang bergerak dalam bidang industri Microbiology dengan technology budidaya dan pemanfaatan Microalgae (ganggang). Dipelopori oleh pengalaman riset yang dilakukan sendiri sejak tahun 2010, tim algaepark mampu menemukan terobosan teknologi produksi Microalgae air tawar yang dapat dikembangkan dengan kapasitas yang lebih besar (industri) dan menghasilkan produk berkualitas, aman dan halal.

Pemanfaatan Algae sebagai multivitamin dan mineral alami untuk balita stunting. Algae adalah tumbuhan sel satu, berukuran mikroskopis, berwarna hijau-kebiruan, berfotosintesis seperti tumbuhan, dan mengandung protein, mineral, vitamin, serta antioksidan tinggi.

Dengan latar belakang tersebut Kodim 0726/Sukohajo berkerja sama untuk membuat kolam pembudidayaan Algae mengingat saat ini Kodim 0726/Sukoharjo sedang melaksanakan Demplot Stunting yang ada di Desa Mranggen Kec. Polokarto, ini merupakan terobosan besar oleh Kodim 0726/Sukoharjo untuk mengatasi Stunting. 

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol CZI Slamet Riyadi, S.E mengatakan penyiapan kolam Algae ini merupakan tindak lanjut dari Demplot Stunting yang telah berhasil di desa Mranggen Polokarto " Saat ini kami berkerjasama dengan PT. Algaepark Indonesia Mandiri dan PT. Dua Naga dengan membuat enam kolam pembudidayaan Algae berdiri di atas 6000 meter persegi yang nantinya diharapkan akan berdampak kepada ekonomi masyarakat sekitar dan Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo", Terang Dandim.

" Dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada  PT. Algaepark Indonesia Mandiri dan PT. Dua Naga yang telah membantu kodim 0726/Sukoharjo sehingga pembangunan kolam budidaya Algae dapat terlaksana" ungkap Dandim.

Sementera itu Komisaris PT Algaepark Indonesia Mandiri Machmud Lutfi Huzain, S. T, memberikan penjelasan bahwa indrustri ini merupakan green industri yang tidak berdampak kepada lingkungan, limbah air yang dihasilkan dapat di gunakan untuk pupuk yang akan menyuburkan tanah " ini trobrosan yang sangat luar biasa dari Kodim 0726/Sukoharjo dengan membangun kolam budidaya Algae, ini merupakan lumbung gizi bukan hanya di Sukoharjo tapi nasional " Jelas Bapak Machmud.

Selain itu "Kami berharap dukungan dari berbagai pihak produk dari Algae ini dapat menurunkan stunting, ini sudah terbukti demplot stunting yang diinisiasi Kodim 0726/Sukoharjo terbukti dapat menurunkan stunting, semoga keberhasilan demplot stunting ini dapat membawa nilai positif indonesia bebas stunting di tahun 2024" ungkap bapak Machmud.(Agus Kemplu). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment