News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalin Silaturahmi Mempererat Persaudaraan - Halal Bihalal KAT 2023

Jalin Silaturahmi Mempererat Persaudaraan - Halal Bihalal KAT 2023

 
Mediapertiwi,id, Tangsel -Keluarga besar Komunitas anggur Tangsel ( KAT), minggu siang 14 Mei 2023 melaksanakan halal bihalal bertempat di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Tandon Ciater Tangsel.

Halal bihalal ini bertema "menjalin silaturahmi mempererat persaudaraan" berlangsung dengan seru, baik, meriah dan guyub. Anggota yunior dan senior bercengkrama akrab tanpa batas sekat dan berlangsung seru penuh edukasi dan kehangatan

Dalam sambutannya ketua KAT Roy Nurdin yang biasa disapa Om Roy, menyampaikan kebahagiaannya atas terselenggaranya acara ini, dalam sambutannya Om Roy menyampaikan  sejarah KAT bisa mengelola Green House (GH) di KPT Tandon Ciater ini. 

Beliau menyampaikan asal mulanya KAT diminta untuk mengelola GH ini, oleh Pak Yepi Suherman Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangerang Selatan.

GH di KPT ini mulai diserah terimakan ke KAT pada bulan Juli 2022, yang ditandai dengan kegiatan kerja bakti hampir sebagian anggota KAT turun membersihkan GH yang memang sudah lama tidak terpakai yaitu pada tanggal 24 Juli 2022. 

Setelah melalui proses pembersihan lahan, pembuatan sekat dan lain sebagainya, akhirnya pada tgl 16 Agustus 2022, pak Walikota Bapak Benyamin Davnie berkenan melakukan penanaman pohon anggur perdana di GH ini.

Dan sampai saat ini GH - KPT Tandon Ciater sudah mengkoleksi 50 varietas lebih dan tumbuh subur dirawat oleh team yang ditunjuk sebagai penanggung jawab mengelolanya.

Team yg digawangi Reza, Wiwi dan Rony ini berbagi tanggung jawab dalam perawatan, mulai dari pemupukan, penyemprotan dan kebutuhan penunjang lainnya. 

Roy sebagai ketua KAT memberi apresiasi kepada team ini, mengingat terlihat tanaman terlihat tumbuh baik subur dan sehat. Dan Yang paling menarik dari seluruh rangkaian acara, ketika tiba makan siang ... seluruh anggota menyatu menikmati konsumsi dengan konsep liwetan, berbagi nasi dan lauk tanpa sendok dengan beralasan daun pisang.

Acara dilanjut dgn grafting bersama, utk mengedukasi Anggota pemula dang mengasah ketrampilan para anggota senior. Dilanjut inspeksi tanaman dipandu oleh team perawat GH, yang menjadikan inspeksi ini bermuatan edukasi yang bermanfaat oleh seluruh anggota. Acara ditutup dengan foto bersama.(Adg).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment