News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Rakor, Bawaslu Sijunjung Perkuat Panwascam Penanganan Pencegahan Pelanggaran Administrasi Pemilu TSM 2024

Gelar Rakor, Bawaslu Sijunjung Perkuat Panwascam Penanganan Pencegahan Pelanggaran Administrasi Pemilu TSM 2024


Mediapertiwi,id, Sijunjung- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sijunjung gelar rapat koordinasi penanganan pelanggaran  administrasi pemilu dan terukur, sistematis dan masif (TSM) yang diikuti oleh Panwascam se-Sijunjung, dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta lembaga terkait yang diselenggarakan di Wisma Keluarga Muaro Sijunjung, Kamis (25/05/2023).

Dijelaskan Koordinator Divisi Penanganan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Juni Wandri, SH, MKn bahwa kegiatan tersebut berdasarkan peraturan Bawaslu No 8 tentang penyelesaian pelanggaran adiministrasi pemilu yang terstruktur sistimatif dan masif, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Bawaslu Kabupaten Sijunjung.

"Tujuan Rakor ini adalah memantapkan kapasitas kawan-kawan Panwascam dalam rangka pengawasan pelanggaran terhadap tahapan-tahapan Pemilu  hingga pelaksanaan Pemilu serentak pada 2024 mendatang," paparnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Agus Hutriatatul, SP yang didampingi Koordinator Divisi Hukum dan Pencegahan serta Partisipasi Masyarakat (Div. KPPH) Riki Minarsah, SE, menyampaikan bahwa Rakor tersebut juga bagian pencegahan yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Sijunjung terhadap penyelenggaraan yang tersistimatis dan masif serta upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal mengawasi semua tahapan Pemilu sangatlah diperlukan.

"Dibalik penguatan kapasitas Panwascam se Kabupaten Sijunjung, Rakor ini juga salah satu upaya pencegahan yang dilakukan Bawaslu terhadap semua tingkatan mulai di PPS dan PPK. Yah, misalnya soal pemutakiran data dan pemilih yang tidak sesuai prosedur, dan lain sebagainya, sesuai dengan Peraturan Bawaslu Nomor 7 dan Peraturan Bawaslu Nomor 8 Tahun 2022," pungkasnya. (FRA)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment