News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim Sragen ; Prajurit TNI harus ahli dalam menembak

Dandim Sragen ; Prajurit TNI harus ahli dalam menembak

 
Mediapertiwi,id, Sragen - Ratusan prajurit Kodim 0725/Sragen, melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2023. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai hari ini tanggal 14 dan 15 Mei 2023 bertempat di lapangan tembak Kurusetra Yonif Raider 408/Subhrasta.

"Diharapkan dengan latihan menembak prajurit bisa memelihara keterampilan perorangan sesuai indek senjatanya masing-masing guna meningkatkan profesionalisme, jangan asal senjatanya bunyi, tetap dibidik ke sasaran yang sudah disiapkan" ungkap Komandan Latihan Kapten Inf Suwandi, Senin (14/05/2023).

"Dalam kegiatan menembak ini menggunakan senjata laras panjang SS1 V1 dilaksanakan dengan menggunakan sikap tiarap, sedangkan jarak yang diambil adalah 100 m dengan 3 butir peluru sebagai koreksi dan 10 butir sebagai penilaian" jelas Danlat.

Dandim 0725/Srg Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P langsung turun ke lapangan tembak mengatakan bahwa keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dan wajib dimiliki setiap prajurit. Latihan menembak merupakan salah satu program TNI AD khususnya bidang latihan dimana setiap insan prajurit dituntut untuk terpelihara kemampuan menembaknya. 

"Kegiatan latihan menembak harus tetap mengutamakan faktor keamanan, meskipun umur tak lagi muda namun kemampuan dasar menembak harus tetap dipelihara, manfaatkan kesempatan latihan ini sebaik-baiknya" tegas Dandim.(Agus Kemplu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment