News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 17 Personil Sat Lantas Polres Wajo Melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Kota Sengkang.

Sebanyak 17 Personil Sat Lantas Polres Wajo Melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Kota Sengkang.

 
Mediapertiwi,id,wajo-Sulsel-Sebanyak 17 personil Sat Lantas Polres Wajo melakukan pengaturan arus lalu lintas di kota Sengkang dengan 12 titik rawan macet dan sering terjadi lakalantas.Rabu,5 April 2023 pukul  07.40 Wita s/d Selesai.

AKP Nawir Eming,SE Kasat Lantas Polres Wajo membenarkan adanya pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan anggotanya sebanyak 17 personil di 12 titik rawan macet. 

Mantan Kasat Lantas Polres Pinrang ini mengungkapkan bahwa,kegiatan ini bertujuan untuk mencegah rawan macet dan Lakalantas yang di lakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Wajo dengan 12 titik rawan,ujarnya.

"Sebanyak 17 anggota dengan 12 titik rawan di atur dan di jaga anggota bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah kota Sengkang yang merupakan ibu kota Kabupaten Wajo," urainya.

Nasir Eming menambahkan,dengan giat tersebut dapat tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas,tandasnya.

Tidak hanya melaksanakan pengaturan namun anggota menghimbau warga sekitar agar selalu mematuhi peraturan berkendara di jalan raya meskipun tidak ada Polisi yang menjaga.

"Hal yang demikian merupakan tanggung jawab kita semua, kita harus saling menjaga dan berhati-hati pada saat berkendara, sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain," jelasnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan pengaturan lalulintas,memberikan edukasi keselamatan berlalulintas dan lakukan penindakan dengan lisan,tutup Nawir.

12 titik rawan yang di atur personil Sat Lantas Polres Wajo yaitu,Depan SD 2 Sengkang,Simpang 5 tugu BNI,Depan SD 1 Sengkang,Depan SMA 7 NEG. WAJO,Perempatan tugu pengadilan lama ,Depan kampus IAI,Traffic light Veteran ,Traffic light Beringin,Traffic light SMA 3 Wajo,Traffic light Amessangen ,Traffic light Adipura dan Tugu Merkuri. 

Hasil yang dicapai yaitu arus lalu lintas aman dan lancar, Dakgar lantas, teguran dan tilang nihil.(HP,AC). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment