News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PLN UP3 Pamekasan Gelar Ramadan REK Bersama UMKM di Sampang

PLN UP3 Pamekasan Gelar Ramadan REK Bersama UMKM di Sampang

 
Mediapertiwi,Sampang-PT. PLN Persero sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjukkan komitmennya dalam pengembangan kapasitas pelaku UMKM, kali dengan membawa tageline "PLN JATIM REK", PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan, Jawa Timur, menggelar kegiatan Ramadhan Elektrik Kuliner (REK) di Alun-Alun Trunojoyo Sampang. Rabu, (12/04/2023)

Gelaran Jatim REK bertujuan untuk mempromosikan program tambah daya “Ramadhan Berkah” spesial tambah daya untuk tempat ibadah dan “Terangi Ramadhan” spesial tambah daya peruntukan selain tempat ibadah yang kedua promo tersebut berlaku hingga 30 April 2023, tak hanya memprioritaskan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berupa kuliner makanan namun pada acara ini juga turut memperkenalkan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi murah dan non polusi.

Ramadhan Electrik Kuliner (REK) menghadirkan banyak pelaku UMKM makanan kuliner yang menawarkan berbagai makanan dan minuman, hal ini sebagai bentuk komitmen dan wujud konkrit PLN UP3 Pamekasan dalam rangka pengembangan kapasitas para pelaku UMKM di Kabupaten Sampang.

Untuk memeriahkan gelaran REK, juga ditampilkan live music untuk menghibur warga yang sedang ngabuburit, berburu makanan siap saji untuk berbuka puasa.

"Melalui acara kuliner ini, PLN berkomitmen untuk terus mendukung pelaku UMKM dan sekaligus memperkenalkan penggunaan kompor induksi untuk kebutuhan sehari-hari di masyarakat," jelas Feri Asmoro Manager PLN UP3 Pamekasan 

Feri melanjutkan bahwa, PLN tidak hanya memastikan keandalan listrik selama bulan Ramadan, akan tetapi PLN juga akan mendukung masyarakat agar mandiri secara ekonomi sesuai dengan konsep Sustainable Development Goals (SDGs).

"Kami optimistis dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memajukan dan meningkatkan kapasitas UMKM," ungkap Feri.

Kegiatan Ramadhan Electrik Kuliner (REK) di Alun-alun Trunojoyo ini melibatkan sebanyak 20 Pelaku UMKM dan para pengunjung yang hadir juga mendapatkan informasi promo tambah daya “Ramadhan Berkah dan Terangi Ramadhan”, kemudahan pelayanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

"Acaranya ramai dan merupakan pengalaman baru buat saya, mendapatkan promo tambah daya dengan harga terjangkau, mendapatkan kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile dan mendapatkan takjil gratis," ungkap salah satu pengunjung Ramadhan Elektrik Kuliner Sumailah (34) asal kecamatan Ketapang 

Jatim REK sukses dan terselenggara berkat kerja sama PLN UP3 Pamekasan bersama Pemerintah Kabupaten Sampang yang dihadiri Kabag Umum Setkab, Sutrisno, dan Para Manager ULP se UP3 Pamekasan. (Idrus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment