News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKS Muda Sampang Gelar Kongkow Politik Bersama Milenial.

PKS Muda Sampang Gelar Kongkow Politik Bersama Milenial.

 


Mediapertiwi,id,-Sampang-Bertempat di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sampang Jln. Perumahan Barisan Indah Blok P No. 10. Sabtu (15/4/2023) siang, puluhan anak muda mengikuti Kongkow Politik Milenial.

Kegiatan yang bertajuk " Milenial Sampang Peka Politik" tersebut diinisiasi oleh DPW PKS Muda Jatim bekerjasama dengan DPD PKS Muda Sampang Madura .

Warid, salah satu aktivis Sosial dan Politik berkesempatan hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya. Bagi kaum milenial terutama yang terjun di dunia aktivis, ruang seperti ini sangatlah penting. 

"Walaupun kami sudah memiliki ruang literasi Politik, dapat bertemu dan berdiskusi dengan teman-teman dari pelbagai latar belakang, lebih asyik dan dinamis," paparnya. Sabtu, 15 April 2023.

Mat Jusi ketua PKS Muda Kabupaten Sampang menyampaikan harapan atas terlaksananya kongkow perdana ini. "Dari pertemuan ini, kami berharap dapat terus berlanjut".

Kaum milenial harus terlibat dan berani tampil mulai dari pengembangan potensi atau bakat masing-masing pada anak muda, hingga pentingnya anak muda untuk peka terhadap politik. kata Mat Jusi.

Mat Jusi mengatakan, generasi muda mesti mengambil peran yang strategis, terutama dengan semangat yang masih menggelora.

Ia menekankan, generasi muda mesti mengokohkan integritas, meningkatkan kapasitas, dan menguatkan akseptabilitas yang menjadi ciri kepemimpinan yang tangguh.

Mereka harus selalu membuka diri untuk belajar, bergaul hingga bersilaturahmi dengan para orang tua sehingga nantinya ada kombinasi antara anak muda dan orang tua.

Namun tetap pada jalurnya, di mana orang tua harus membimbing dan yang muda harus menghormati.

“Hikmah atau bijaksananya seperti orang tua, tetapi semangatnya seperti anak muda. Jadi ini kolaborasi, anak-anak muda harus kolaborasi,” tutur Mat Jusi dengan santun.

Estafet kepemimpinan, ungkap Mat Jusi, juga harus terus berjalan, sehingga anak muda perlu mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin-pemimpin muda.

Untuk itu, PKS selalu membuka pintu untuk anak muda yang ingin jadi pemimpin dan PKS Sampang ingin mencetak pemimpin muda yang siap menyongsong Indonesia kedepannya lebih baik.

“Saya ingin mengantar pada estafet besar, bahwa regenerasi kepemimpinan itu harus terus berjalan dari waktu ke waktu, makanya kita harus persiapan diri,”pungkasnya.(A). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment