News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasat Lantas Poltabes Makassar Kordinasi Sat Lantas Polres Maros Terkait Penerapan Ganjil Genap Arah Makassar -Maros

Kasat Lantas Poltabes Makassar Kordinasi Sat Lantas Polres Maros Terkait Penerapan Ganjil Genap Arah Makassar -Maros

 
Mediapertiwi,id,Makassar Sulsel-Terkait penerapan Gajil -Genap“Kami sudah meminta bantuan kasat lantas Polres Maros untuk putaran yang mengalami penyempitan agar ditutup atau dijaga pemutaran dari arah Makassar agar tidak tersendat macet”, jelas Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda, S.I.K,. M.Si, Sabtu (01/04/23).

Ganjil genap akan dilakukan karena lebaran di prediksi tanggal 22 April atau jatuh pada hari Sabtu maka puncak mudik diperkirakan akan terjadi pada hari kamis tanggal 20 April 2023, namun apabila pergerakan kendaraan bermotor mudik tanggal 18 dan 19 terlihat sudah ada lonjakan signifikan maka tidak akan diberlakukan ganjil genap karena diperkirakan pemudik sudah berbagi waktu keberangkatan sehingga kepadatan satu waktu dapat dihindari

Sementara cara menilai jumlah lonjakan nanti akan di hitung personel Pos Pam Bandara bekerjasama BPTD atau Dishub dan diputuskan bersama Kasatlantas Polrestabes Makassar pada tanggal 19 April 2023.

Oleh karena itu kami meminta pada pemudik untuk memonitor dan mempersiapkan diri dalam jadwal mudik yang lebih awal berangkat guna menghindari kepadatan mudik pada hari H-1 lebaran”, tambah Zulanda.

Selain itu, Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh pemudik roda dua untuk bergerak mudik di siang hari dan sangat tidak direkomendasikan bergerak pada dini hari sampai subuh guna mencegah laka lantas.

“Tidak memaksakan diri berkendara apabila tidak dalam keadaan sehat, tidak membawa barang berlebihan yang akan mengganggu kendali kemudi atau stang dan rem serta menyalakan lampu besar pada siang hari”, sambungnya.

Selain itu, jangan lupa menggunakan helm guna melindungi wajah dari angin dan debu serta mengganti oli, mengecek kekencangan angin dan ketersediaan BBM dengan jarak tempuh tujuan sehingga menjadi mudik aman dan nyaman bagi pemudik yang melalui kota Makassar.  (Arifin). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment